5 Penyebab KUR BRI Lama Diproses, Bahkan Gagal Cair

5 Penyebab KUR BRI Lama Diproses, Bahkan Gagal Cair

Inilah 5 Penyebab KUR BRI Lama Diproses Bahkan Gagal Cair, Ketahui Solusinya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

BACA JUGA:Perbedaan KUR Syariah dan Konvensional

3. Sudah Pernah Mendapat Pinjaman Komersil

Salah satu syarat penerima KUR BRI yaitu tidak boleh sedang atau pernah menerima kredit komersil dari bank atau lembaga lain. Walaupun pinjaman komersil ini jumlahnya sedikit tapi tetap akan terdata dalam sistem SIKP OJK.

Ketika dana calon debitur diinput di sistem tersebut maka secara otomatis sistem SIKP akan menolak pengajuan pinjaman calon debitur yang bersangkutan.

Karena itu jika sudah pernah meminjam komersil maka calon nasabah itu tidak bisa lagi untuk mengajukan KUR karena akan tertolak otomatis oleh sistem SIKP.

4. Proses SLIK OJK atau BI Checking

Saat menerima pengajuan pinjaman dari calon debitur hal pertama yang dilakukan pihak bank biasanya mengecek riwayat kredit calon nasabah.

Biasanya proses pengecekan ini memakan waktu beberapa hari sehingga menyebabkan proses pengajuan tertunda sampai keluarnya hasil pemeriksaan SLIK OJK

BACA JUGA:Inilah Biaya Denda Keterlambatan KUR Mandiri

5. Limit Pinjaman Sudah Habis

Penyebab yang terakhir yakni limit pinjaman sudah habis terpenuhi. Perlu diketahui jika limit pinjaman KUR per orang maksimal sebesar 500 juta Jika nasabah sudah berkali-kali mendapatkan pinjaman KUR bisa jadi limit yang didapat sudah habis.

Dan jika itu terjadi maka pengajuan pinjaman akan ditolak oleh sistem. Solusinya, coba ganti nama peminjam dengan menggunakan nama pasangan atau saudara untuk mengajukan pinjaman kur kembali. 

Demikian ulasan 5 penyebab KUR BRI lama diproses bahkan gagal cair, yang sebagaimana dilansir dari kanal YouTube Evan Alzaed, gunakanlah solusi keuangan Anda secara bijak ya. semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: