Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal yang Paling Efektif

Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal yang Paling Efektif

solusi tidak bisa bayar pinjol legal --foto kumparan

Perlu diketahui, tidak semua debt collector / DC mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah. Sehingga, intimidasi dan ancaman mungkin saja terjadi. Jika hal ini terjadi, debitur bisa melaporkan debt collector /DC kepada kepolisian. 

BACA JUGA:Terjerat Utang Pinjol? Begini 8 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal, Efektif Atasi Galbay

2. Negosiasi Pengurangan Bunga 

Solusi tidak bisa bayar pinjol legal berikutnya yaitu dengan negosiasi pengurangan bunga. Debitur juga bisa mendatangi pihak penyedia pinjaman online legal untuk melakukan negosiasi dan mengurangi jumlah bunga dan denda. Besaran bunga yang disesuaikan dapat mengurangi beban angsuran, sehingga debitur lebih mudah melunasi tagihannya. 

3. Restrukturasi 

Dengan restrukturasi pinjaman, debitur pinjaman online bisa membuat kesepakatan dengan pihak pinjaman online legal untuk memperpanjang jangka waktu angsuran, mendapatkan diskon cicilan, atau potongan kredit dalam sekali pelunasan. 

Debitur bisa memilih kesepakatan restrukturasi yang sesuai dengan kemampuan finansialnya. Sehingga debitur dapat lebih leluasa membayar tagihan.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai solusi tidak bisa bayar pinjol legal yang bisa kalian lakukan dan terapkan agar cepat bebas dari beban tagihan yang semakin membengkak. Semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: