Kenapa Sudah Bayar Kredivo Tapi Tidak Bisa Pinjam Tunai? Ketahui Penyebab dan Solusinya

Kenapa Sudah Bayar Kredivo Tapi Tidak Bisa Pinjam Tunai? Ketahui Penyebab dan Solusinya

Kenapa Sudah Bayar Kredivo tapi Tidak Bisa Pinjam Tunai? Ketahui Penyebab Dan Solusinya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Pinjaman tunai Kredivo hanya dapat diajukan oleh pemilik akun Kredivo berstatus Basic dan Premium. Oleh karena itu, jika salah satu ketentuan ini tidak dipenuhi pengajuan pinjaman tidak bisa dilakukan. Hal yang termudah untuk mengatasi penyebab ini ialah dengan meningkatkan jenis akun menjadi Basic atau Premium.

Solusi Sudah Bayar Kredivo Tapi Tidak Bisa Pinjam Tunai

1. Membangun Histori Kredit yang Baik

Pada akhirnya reputasi atau histori kreditlah yang menentukan diterima atau tidaknya pengajuan pinjaman. Menggunakan trik paling cerdik sekalipun tetap akan tertolak saat histori kredit menunjukkan Anda tidak layak. Rutin melakukan transaksi di aplikasi dan lakukan pembayarannya dengan tepat waktu.

2. Mengajukan Pinjaman di Penyedia Lain

Jika dengan perubahan yang ada Anda merasa tidak nyaman dan meyakini Kredivo bukan lagi pilihan terbaik untuk pinjaman tunai, maka ajukan di penyedia lain.

BACA JUGA:4 Perbedaan Pinjol dan Kartu Kredit, Lebih Baik Mana?

3. Memberi Jeda ke Pengajuan Pinjaman Berikutnya

Jika sekarang pinjaman tunai menerapkan pengecekan dan investigasi yang lebih manual maka respon yang dibutuhkan juga harus sama manualnya. Hindari mengajukan pinjaman di hari kamu melakukan pelunasan. Beri jeda 3-7 hari untuk pengajuan berikutnya. Solusi ini untuk menghilangkan kesan terburu-buru.

Demikian ulasan terkait sudah bayar Kredivo tapi tidak bisa pinjam tunai beserta penyebab dan solusi yang bisa Anda simak. Semoga bermanfaat.Jangan menyerah meski awalnya ditolak, tetap coba dan terus coba jangan pernah bosan sampai berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: