4 Tips Ampuh Menghindari Pinjol Ilegal

4 Tips Ampuh Menghindari Pinjol Ilegal

tips menghindari pinjol ilegal --foto detiknews

DISWAY JATENG - Dalam era digital yang terus berkembang, layanan pinjaman online telah menjadi salah satu solusi keuangan yang populer. Dibalik kemudahannya ada beberapa risiko yang perlu dipahami, karena itu tips menghindari pinjol ilegal perlu dilakukan. 

Praktik penipuan yang dilakukan oleh pinjol ilegal sangat berisiko merugian finansial dan kesehatan mental kalian. Tips menghindari pinjol ilegal bisa jadi solusi bagi kalian agar aman dari berbagai jebakan modus penipuan. 

Maraknya penipuan yang disebabkan oleh pinjol ilegal perlu diwaspadai dan diperhatikan, khususnya pengguna pinjol. Untuk itu, tips menghindari pinjol ilegal perlu diketahui supaya aman dari berbagai kerugian. 

Pada artikel kali ini, telah kami rangkum dari berbagai sumber mengenai tips menghindari pinjol ilegal agar tidak terjebak penipuan yang perlu kalian waspadai.

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Jitu Menghindari Pinjol Ilegal agar Tidak Terjebak Hutang yang Menumpuk

Apa Itu Pinjaman Online?

Pinjaman online merupakan layanan keuangan yang memungkinkan seseorang untuk mengajukan pinjaman melalui platform digital tanpa perlu mengunjungi kantor fisik. Layanan ini memanfaatkan kemudahan akses internet untuk memproses pengajuan pinjaman, memberikan solusi cepat dan praktis.

Tips Menghindari Pinjol Ilegal Agar Tidak Terjebak Penipuan 

1. Periksa Ulasan Pengguna

Membaca ulasan pengguna bisa memberikan gambaran tentang kredibilitas dan kualitas layanan penyedia pinjaman online.

2. Periksa Legalitas

Tips menghindari pinjol ilegal berikutnya yaitu periksa legalitas. Pastikan bahwa penyedia pinjaman online terdaftar dan diawasi oleh OJK. Cek status legalitasnya melalui situs resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

BACA JUGA:10 Cara Menghindari Pinjol Ilegal dengan Tepat

3. Waspadai Tanda-tanda Penipuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: