Adakan Kolaborasi untuk Menjaga Keamanan Situs

Adakan Kolaborasi untuk Menjaga Keamanan Situs

ANTUSIAS - Gelaran word press meetup sistem keamanan situs di Trasa Coworking Space.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWITrasa Coworking Space yang saat ini di bawah pengelolaan Dinas Kopeerasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal. Kembali menggelar WordPress Meetup dengan tema 'Sistem Keamanan Situs WordPress'. 

Kepala Dinas  Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Iman Rudy Kurnianto didampingi koordinator WordPress Meetup Tegal M Kharis Sulistiyo menyatakan,  kegiatan kali ini menghadirkan Fariq Fadillah Gusti Insani, seorang penetration tester sebagai pembicara.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Pastikan Kualitas dan Kepatuhan Pembangunan Perumahan

"Kegiatan yang diikuti oleh 30 peserta dari berbagai kalangan ini membahas pentingnya keamanan situs di tengah maraknya serangan siber," ujarnya. 

Menurutnya, acara ini dihadiri oleh 5 profesional. Mereka adalah penerjemah Wordpress, web app developer, founder Vodeco (digital marketing agency) dan 2 orang penetration tester. Yang salah satunya berhasil mendapatkan hadiah karena telah menemukan celah keamanan dengan meretas situs sarang peretas hackerOne yang berbasis di Sanfransisco, Amerika Serikat.

BACA JUGA:Pantau Kebersihan Pasar Belik Kabupaten Pemalang

Menariknya, kolaborasi Trasa Coworking Space dengan WordPress Meetup Tegal, TegalSecurity dan Vodeco membuat acara ini semakin kaya akan informasi. 

"Tidak hanya itu, pertemuan informal antara profesional (anggota Durasi) dengan tim BKPSDM Kabupaten Tegal. Menghasilkan masukan berupa poin-poin penting dalam pengembangan aplikasi kepegawaian yang sedang dibangun BKPSDM Kabupaten Tegal," ungkapnya.

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Komitmen Turunkan Stunting

Trasa Coworking Space sebagai inisiator Sudut Kolaborasi Durasi) kembali menunjukan perannya sebagai wadah bagi berbagai pihak untuk berkolaborasi dan berkontribusi dalam pengembangan daerah. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: