Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 6: Resmi Rilis Bulan Juli 2024 Hadir Dengan Fitur AI Terbaru

Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 6: Resmi Rilis Bulan Juli 2024 Hadir Dengan Fitur AI Terbaru

Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 6: Resmi Rilis Bulan Juli 2024 Hadir Dengan Fitur AI Terbaru-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Ponsel Samsung Galaxy baru, Fold 6 mendapatkan chipset baru. Dan seperti seri Galaxy S24 , Fold baru memiliki akses ke Snapdragon 8 Gen 3 milik Qualcomm, hanya saja itu bukan sepotong silikon standar yang tersedia di pasaran, melainkan yang disesuaikan untuk Samsung. 

Chip Snapdragon 8 Gen 2 sebelumnya juga tidak kalah, atau bahkan Gen 1. Peningkatan kinerja CPU sebesar 14% dan peningkatan kinerja GPU sebesar 25% yang disuarakan.

Kinerja ray-tracing meningkat hingga 53%, yang seharusnya memberikan pengalaman bermain game yang lebih mengesankan secara visual, dan menambahkan ruang uap 1,6x lebih besar dan Fold 6 dapat memberikan kinerja tinggi lebih lama daripada Fold 5. 

Peningkatan 41% dalam kinerja pemrosesan saraf berarti Fold 6 tampaknya siap untuk menghasilkan respons cepat dari alat AI bawaannya.

Samsung Galaxy Z Fold 6 mempunyai RAM 12GB, begitu pula penyimpanannya yang tersedia dalam variasi 256GB, 512GB, dan 1TB.  

Kamera Pintar Dan Peningkatan Tersembunyi

Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki kamera utama 200 megapiksel sama seperti yang ada di Galaxy S24 Ultra. Pemrosesan AI dan pemrosesan sinyal gambar yang lebih baik, tidak diperlukan sensor kamera utama dengan resolusi lebih tinggi. 

Kamera telefoto juga menggunakan kamera telefoto 10x dengan zoom 3x. Kamera ultra lebar ini menggunakan sensor 12MP, aperture, dan ukuran piksel, kamera tersebut telah meningkatkan fotografi dalam cahaya rendah berkat unit pemrosesan sinyal gambar khusus. Dan kini dapat mengambil foto HDR . 

Peningkatan kecil, tetapi dengan menambahkan fitur AI, Anda tetap akan melihat sistem kamera yang cukup fleksibel, terutama saat Anda menambahkan kamera depan dan kamera di bawah layar pada layar yang dapat dilipat.

Semua ini dibantu oleh mesin ProVision Samsung yang memiliki peningkatan menyeluruh, yang seharusnya menghasilkan foto yang lebih baik yang lebih seimbang dalam hal warna dan kontras. 

Fitur AI Yang Sudah Tertanam 

Samsung Galaxy Z Fold 6 menjalankan Android 14 dengan One UI 6.1.1 di atasnya. Jadi, Anda akan mendapatkan fitur-fitur seperti kustomisasi layar kunci yang disempurnakan dan Magic Compose yang akan memberikan respons cerdas terhadap pesan dengan nada yang berbeda. 

Namun, hal yang penting adalah penerapan AI Galaxy Samsung. Kita telah melihatnya dengan Generatvie Edit pada seri Galaxy S24, yang pada dasarnya memungkinkan Anda menyusun ulang foto menggunakan AI untuk mengisi celah atau menghasilkan foto yang lebih artistik dari dunia nyata. 

Untuk Galaxy Z Fold 6, fitur-fitur ini telah disempurnakan agar dapat berfungsi pada layar yang dapat dilipat. Layar tersebut juga dapat digunakan untuk menyempurnakan foto dengan Smart Select, hamparan gambar dan alat pemilihan bertenaga AI, dan alat Sketch to Image baru, yang mengenali coretan S Pen sebagai upaya mengenakan kacamata hitam. 

Kini ada fitur transkripsi baru untuk aplikasi Note yang dapat memberikan ringkasan catatan seseorang. Dan fitur Composer baru di Samsung Keyboard dapat menghasilkan teks berdasarkan kata kunci sederhana untuk email, kiriman media sosial, dan komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: