Penting Ketahui, Ternyata Ini 7 Alasan Pengajuan Pinjaman Online Selalu Ditolak

Penting Ketahui, Ternyata Ini 7 Alasan Pengajuan Pinjaman Online Selalu Ditolak

alasan pengajuan pinjol selalu ditolak --foto tren ekonomi.com

DISWAY JATENG - Ternyata banyak orang yang mengalami pengajuan pinjaman ditolak, sehingga hal ini menimbulkan rasa kecewa. Dengan ini, ketahui alasan pengajuan pinjol selalu ditolak secara terus menerus. 

Pinjol alias pinjaman online menjadi kemudahan bagi seseorang yang mencari dana mendesak. Namun terkadang dalam mengajukan pinjaman ada beberapa kendala yang menyebabkan pinjaman selalu ditolak. Karena itu, perlu mengetahui alasan pengajuan pinjol selalu ditolak. 

Seringkali alasan pengajuan pinjol selalu ditolak tidak diberitahukan oleh penyedia pinjaman online. Hal inilah yang membuat kalian kebingungan mengapa pengajuan pinjaman online yang dilakukan tidak pernah diterima. 

Lalu, apa saja alasan pengajuan pinjaman online selalu ditolak? Berikut ada beberapa alasan yang perlu kalian pahami supaya mempermudah mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan. 

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir Pengajuan Ditolak, Begini Cara Mengatasi Pinjaman Ditolak dengan Mudah

 

1. Identitas Calon Nasabah Berbeda dengan KTP

Untuk meminimalisir penipuan, pihak pinjol biasanya tidak akan memproses lebih lanjut pengajuan peminjaman saat identitas calon nasabahnya berbeda dengan data di KTP. Hal ini, sering terjadi saat istri ingin melakukan peminjaman, namun ia mencantumkan data diri suaminya.

2. Pinjaman Melebihi Limit

Alasan pengajuan pinjol selalu ditolak berikutnya yaitu pengajuan dana nasabah melebihi limit atau batas nominal yang bisa diberikan perusahaan. Misal saja limit yang diberikan hanya Rp5 juta, namun nasabah mengajukan Rp7 juta. Nominal yang lebih besar dari limit sehingga dengan jelas akan membuat perusahaan menolak pengajuan. Penetapan limit tersebut, pada dasarnya disesuaikan perusahaan dengan kapasitas keuangan nasabah melalui gaji atau history credit yang bersangkutan.

3. Data Pribadi yang Tercantum Tidak Akurat

Saat melakukan pengajuan pinjol, kalian perlu mengisi data pribadi seperti mencantumkan nama serta alamat lengkap, nomor ponsel aktif, foto KTP, dan foto bersama KTP milik pribadi. Pada tahap ini, kesalahan yang kerap membuat pengajuan ditolak yaitu data pribadi yang kurang lengkap, tidak valid atau tampak buram saat difoto. Pasalnya, pihak penyedia layanan akan melakukan verifikasi terhadap data diri calon nasabah guna terhindar dari risiko penipuan.

BACA JUGA:Ini Penyebab Pengajuan Pinjol Selalu Ditolak Beserta Solusinya

4. Jumlah Cicilan Lebih Besar dari Pendapatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: