Ini Penyebab Pengajuan Pinjol Selalu Ditolak Beserta Solusinya

Ini Penyebab Pengajuan Pinjol Selalu Ditolak Beserta Solusinya

penyebab pengajuan pinjol selalu ditolak --foto pinterest

DISWAY JATENG - Mau pengajuan pinjol tapi selalu ditolak padahal belum pernah melakukan pinjaman sama sekali? Lantas, apa penyebab pengajuan pinjol selalu ditolak? berikut akan kami bahas beserta solusi terbaik yang bisa kalian coba. 

Pada artikel kali ini, kami akan mengulas terkait beberapa penyebab pengajuan pinjol selalu ditolak padahal tidak pernah melakukan pinjaman online, dan belum pernah menggunakan data untuk mengajukan pinjol tetapi langsung ditolak.

Melansir dari kanal YouTube Desi Sutriani berjudul "Kita Bongkar, Penyebab Pengajuan Pinjol Selalu Ditolak 2024, Penting Sebelum Ajukan, Cek Ini Dulu" pada Minggu, 28 April 2024.

Sebelum membahas penyebab pengajuan pinjol selalu ditolak, narator menyebutkan, saat ini ada Undang-undang terbaru yang menetapkan bahwa semua layanan yang berbasis pinjol ilegal akan dikenakan kurungan sekitar 10 tahun penjara dan denda sebesar 1 triliun.

BACA JUGA:6 Trik Agar Pengajuan Pinjol Pasti Disetujui, Hanya Hitungan Menit Saja Dana Bisa Cair ke Rekeningmu

Lalu, apa penyebab pengajuan pinjol selalu ditolak padahal belum pernah menggunakan data untuk pinjol? Berikut beberapa penyebabnya yang harus kalian ketahui. Yuk simak dibawah ini.

Penyebab Pengajuan Pinjol Selalu Ditolak Terbaru 2024 

1. Skor Kredit Buruk

Saat kalian melakukan pinjaman online, perusahaan pinjol akan mengecek di Slik OJK. Jika terdapat skor kredit buruk, maka pengajuan pinjol akan ditolak.

Karena itu, jika kalian baru memulai dunia perpinjolan jangan langsung pengajuan ke pinjol besar. Coba dulu di pinjol kecil. Sebab pinjol kecil tersebut tidak masuk ke Slik OJK. Tetapi mereka hanya berpatokan kepada gaji. Kemudian limit yang diberikan pinjol kecil tersebut juga rendah sehingga langsung di Acc.

2. Verifikasi Data

Saat awal mula melakukan pinjol, apalagi di pinjol besar seperti Shopee, Kredivo, Akulaku, HCI, Kredit Pintar untuk verifikasi data mereka akan me-link-kan dengan data yang lain yakni Slik OJK atau BI Checking.

Jika ternyata pada saat me-link-kan dengan Slik OJK terdapat ada tunggakan pinjaman maka pinjaman akan langsung ditolak. Karena akan terbaca di sistem layanan informasi untuk pinjol legal. Maka dari itu, hindari menggunakan pinjol besar

3. Data-data Tidak Lengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: