10 Cara agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak dan Tidak Menghubungi Nomor Darurat

10 Cara agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak dan Tidak Menghubungi Nomor Darurat

cara agar pinjol tidak bisa akses kontak--

DISWAY JATENG - Saat pengajuan pinjaman online seringkali debitur akan disuruh untuk mengisi kontak darurat, sehingga ketika dbeitur mengalami galbay pihak pinjaman akan menghubungi kontak darurat tersebut. Namun ternyata ada cara supaya pinjol tidak bisa akses kontak.

Ketika pinjol tidak bisa akses kontak maka anda tak perlu was-was atau khawatir orang di sekeliling anda mendapat tagihan dari pihak pinjaman online.

Dengan menerapkan cara supaya pinjol tidak bisa akses kontak maka anda mmeiliki hidup tentram dan nyaman, selain itu ketika izin akses kontak ini disetujui bisa saja disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Nah berikut ini akan kami beritahu mengenai cara supaya pinjol tidak bisa akses kontak dan tidak bisa menghubungi kontak darurat, yuk simak uraiannya dibawah ini.

BACA JUGA:4 Cara agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak dan Data Penting di Hp

 

1. Hindari Memberikan Izin Akses Kontak Saat Pendaftaran

Langkah pertama dan paling penting supaya pinjol tidak bisa akses kontak adalah berhati-hati saat mendaftar pinjaman online. Perhatikan dengan seksama perizinan yang diminta aplikasi. Pastikan Anda tidak memberikan izin untuk mengakses.

2. Cabut Izin Akses Kontak yang Telah Diberikan

Jika Anda terlanjur memberikan izin untuk mengakses, Anda dapat mencabutnya kembali. Berikut caranya:

  • Buka pengaturan pada perangkat Anda.
  • Cari menu "Aplikasi" atau "Manajemen Aplikasi".
  • Pilih aplikasi pinjaman online yang ingin dicabut izin aksesnya.
  • Buka menu "Izin" atau "Perizinan".
  • Cari dan nonaktifkan izin akses "Kontak".

3. Hapus Data Aplikasi Pinjaman Online

Selain mencabut izin, Anda juga dapat menghapus data aplikasi pinjaman online. Hal ini akan menghapus semua data yang tersimpan di perangkat Anda, termasuk riwayat pinjaman dan kontak darurat.

4. Ganti Nomor Telepon

Jika Anda merasa terganggu dan ingin solusi permanen, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengganti nomor telepon. Pastikan Anda tidak memberikan nomor baru tersebut kepada pihak pinjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: