Warga PSHT Kabupaten Pemalang Diharapkan Jadi Pendekar yang Tangguh

Warga PSHT Kabupaten Pemalang Diharapkan Jadi Pendekar yang Tangguh

BERKUMPUL - Warga berkumpul untuk dilantik menjadi warga PSHT Cabang Pemalang.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebanyak 500 orang dilantik menjadi warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pemalang. Mereka diharapkan bisa menjadi pendekar silat yang memberikan contoh teladan di lingkungan masing-masing.

Ketua Cabang PSHT Pemalang Slamet Effendi menuturkan, untuk menjadi warga PSHT tidak bisa didapatkan dengan instan. Mereka harus melalui berbagai latihan untuk memupuk serta membangun jiwa kesatria dalam diri.

BACA JUGA:Peringati SBH, Puskesmas Kupu Kabupaten Tegal Adakan Donor Darah dan Bagikan Sembako

"Saya berikan selamat kepada 500 lebih warga baru PSHT yang telah berhasil melalui berbagai rintangan dan proses panjang," jelasnya.

Efendi mengingatkan kepada seluruh warga PSHT Cabang Pemalang agar bisa selalu kompak, terutama dalam menjaga ketertiban, keamanan serta kenyamanan lingkungan. Sebab, tahun ini merupakan tahun politik, sehingga perlu kesadaran bersama agar tidak terjadi konflik yang membuat perpecahan.

“Warga PSHT harus punya sifat solid dan kompak. Jadi tidak ada perpecahan yang membuat konflik yang tidak diperlukan,” terang Efendi.

BACA JUGA:Disperintransnaker Fasilitasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri

Ketua Dewan Pusat PSHT Madiun Issoebiantoro menyampaikan, melihat semangat para warga baru di Pemalang sangat baik. Semangat tersebut harus terus membara setelah disahkan secara resmi menjadi warga PSHT.

“Semua warga PSHT punya pegangan yang kuat dan luhur, itu jadi kunci atau pegangan kita di masyarakat serta contoh. Agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan lingkungan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: