Bagaimana Cara Mengatasi Telat Bayar Pinjol dalam 1 Hari Saja? Lakukan 5 Solusi Cerdas Ini

Bagaimana Cara Mengatasi Telat Bayar Pinjol dalam 1 Hari Saja? Lakukan 5 Solusi Cerdas Ini

cara mengatasi telat bayar pinjol --foto gadai hartadinata abadi

DISWAY JATENG - Cara mengatasi telat bayar pinjol alias pinjaman online dalam 1 hari saja merupakan solusi efektif untuk kalian lakukan agar debt collector (DC) tidak datang ke rumah. Pasalnya debitur akan sangat cemas ketika DC berkunjung ke rumah. 

Pasalnya ketika debitur mengalami galbay alias gagal bayar maka petugas penagih hutang akan bersiap silaturrahmi ke rumah debitur. Karena itu, agar hal tersebut tidak terjadi kalian wajib mengetahui cara mengatasi telat bayar pinjol atau pinjaman online dalam 1 hari. 

Telat membayar pinjaman online atau pinjol bahkan hanya satu hari bisa berdampak besar pada keuangan kalian. Selain denda, ini juga bisa merusak reputasi kredit kalian. Berikut adalah beberapa cara mengatasi telat bayar pinjol dalam 1 hari saja yang bisa kalian lakukan. 

Lalu, bagaimana cara mengatasi telat bayar pinjaman online atau pinjol dalam 1 hari saja? Dibawah ini ada beberapa langkah cerdas yang bisa kalian coba dan terapkan untuk menghindari teror dan kejaran oleh penagih utang atau debt collector (DC) pinjaman online. 

BACA JUGA:Telat Bayar Cicilan Motor Ditarik, Nasabah Ngamuk di Kantor Leasing

 

1. Pertimbangkan Meminjam dari Keluarga atau Teman

Cara mengatasi telat bayar pinjol dalam 1 hari saja yaitu dengan mempertimbangkan meminjam dari keluarga, kerabat atau teman. Jika sulit membayar, pertimbangkan meminjam uang dari keluarga atau teman. Pastikan untuk membayar kembali tepat waktu.

2. Gadaikan Barang Berharga Kalian

Alternatif bila kalian sudah tidak ada opsi lagi untuk membayar, lakukan Gadai emas atau elektronik yang kalian miliki. Misalkan Handphone (HP), Laptop maupun barang elektronik yang lainnya. Gadai Hartadinata Abadi menerima pinjaman dalam bentuk gadai emas maupun elektronik yang penaksiran harganya lebih tinggi dibandingkan dengan Gadai pada umumnya.

3. Hubungi Pemberi Pinjaman Secara Langsung

Cara mengatasi telat bayar pinjol dalam 1 hari saja berikutnya yaitu dengan menghubungi pemberi pinjaman secara langsung. Segera hubungi pemberi pinjaman dan jelaskan situasi kalian. Beberapa pemberi pinjaman mungkin bersedia memberikan penundaan pembayaran atau opsi lain yang membantu.

BACA JUGA:Begini 8 Tips Jitu Menghadapi Teror Pinjol saat Telat Bayar Cicilan

4. Cek Apakah Ada Periode Penangguhan Pembayaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: