Hati-hati! ini Modus Penipuan Jasa Hapus Data Pinjol Kepada Debitur Galbay

Hati-hati! ini Modus Penipuan Jasa Hapus Data Pinjol Kepada Debitur Galbay

Modus penipuan jasa hapus data pinjol--

DISWAY JATENG - Modus penipuan jasa hapus data pinjol perlu diwaspadai bagi Anda yang saat ini galbay. Pasalnya penipuan ini seringkali menyasar kepada debitur yang saat ini mengalami gagal bayar pinjaman online.

Penipuan jasa hapus data pinjol seringkali ditemukan di grup-grup Facebook. Pengguna yang menggunakan jasa ini berharap data yang ada di pinjol bisa dihapus tanpa perlu melunasi utang.

Penipuan jasa hapus data pinjol justru hanya akan menyebabkan berbagai kerugian kepada Anda. Kegiatan ini, tentu saja ilegal dan tidak sah secara mata hukum.

BACA JUGA: Awas Modus Joki Pinjol, Ini 4 Bahaya Menggunakan Jasa Joki Pinjol yang Perlu Dipahami

Apabila Anda menemukan promosi jasa hapus data pinjaman online dimanapun sebaiknya jangan mudah untuk tergiur. Jika Anda nekat menggunakan jasa ini hanya akan menimbulkan berbagai kerugian saja.

Penipuan jasa hapus data pinjol seringkali menyasar kepada nasabah galbay. Karena itu, bagi Anda yang mengalami galbay sebaiknya hindari dan jangan digunakan.

Cara promosi penipuan jasa hapus data pinjol 

Jasa hapus data pinjaman online seringkali menawarkan jasanya sebagai berikut:

  • Tidak ada penagihan dari aplikasi.
  • Tidak ada penagihan melalui telepon atau kunjungan DC.
  • Aman dari penyebaran data.
  • Data dijamin bersih dari aplikasi pinjol ilegal.

BACA JUGA: Kenali Risiko Penggunaan Jasa Penghapusan BI Checking yang Marak Terjadi, Nasabah Tetap Waspada

Penawaran penipuan yang bermoduskan jasa hapus data di aplikasi pinjol seperti di atas tentu saja menggiurkan nasabah galbay. Namun dibalik kemudahan tersebut ada risiko bahaya yang penting untuk diwaspadai.

Cara kerja jasa hapus data pinjol

Jasa hapus data pinjol memiliki cara kerja yang penting diketahui supaya Anda terhindar dari penipuan ini. Berikut penjelasan lengkapnya.

Modus penipuan pertama, yakni penyedia jasa akan memberikan dua biaya kepada korban seperti fee dan pembayaran yang ditransfer di aplikasi pinjol. Lalu, jasa ini akan mengklaim kalau mereka memanfaatkan buh dari aplikasi pinjol, sehingga data diri serta utang bisa hilang.

BACA JUGA: Ajukan Pinjaman lewat Jasa Joki Pinjol Apakah Aman? Ini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: