Keamanan Semakin Terjaga, Ini 5 HP Terbaik Dilengkapi Fitur Fingerprint di Layarnya

Keamanan Semakin Terjaga, Ini 5 HP Terbaik Dilengkapi Fitur Fingerprint di Layarnya

Rekomendasi 5 HP Terbaik Dilengkapi Fitur Fingerprint Di Layar, Keamanan Semakin Terjaga-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Teknologi pemindai sidik jari atau fitur fingerprint pada perangkat Smartphone telah berkembang dengan pesat, pada awalnya disematkan pada tombol home fisik, kini aktivitas memindai sidik jari bisa langsung dilakukan di layar HP.

Fitur fingerprint ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar dengan menempelkan jari pada sensor yang tertanam di dalam layar. Keuntungan dari fitur ini adalah proses pembukaan kunci lebih terasa alami dan praktis, serta membuat tampilan Smartphone lebih elegan dan modern.

Keuntungan fitur fingerprint adalah proses pembukaan kunci lebih terasa natural, karena jari hanya perlu menyentuh layar sebagaimana cara penggunaan ponsel sehari-hari. 

Kamu cukup menempelkan jari pada sensor dan kunci layar akan otomatis terbuka tanpa memasukkan PIN. Apa saja sih HP dilengkapi fitur fingerprint? Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA: 10 HP Android dengan Kamera yang Stabil Seharga 2 Jutaan, Cocok untuk Aktifitas Fotografi

Berikut 5 hp terbaik berfitur fingerprint

1. Samsung Galaxy A33 5G

HP fingerprint di layar pertama adalah Samsung Galaxy A33 5G yang hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci. Layar ini beresolusi FHD+, dan sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Pada performa, Samsung Galaxy A33 5G ditenagai oleh prosesor Exynos 1280 dengan dukungan RAM yang hadir dalam opsi 6 GB atau 8 GB. Keduanya sama-sama memiliki memori internal 256 GB.

Kebutuhan fotografi dan video dari HP Samsung ini didukung oleh kamera belakang dengan kamera utama 48 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi OIS. Pada sisi depannya, hadir kamera selfie beresolusi 13 MP.

BACA JUGA: Berikut 12 Chipset HP Android Terbaik di Tahun 2024 yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membeli HP

Samsung Galaxy A33 5G sudah mendukung jaringan 5G, sementara untuk proteksi terhadap debu dan air, HP ini sudah mengantongi sertifikasi IP67. Baterai 5000 mAh pada HP ini sudah mendukung teknologi Super Fast Charging 25W.

2. Oppo Reno8 T

Oppo tidak mau ketinggalan meluncurkan HP fingerprint di layar yaitu Oppo Reno8 T yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99, RAM 8 GB, dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 256 GB.

Kebutuhan visual dari Oppo Reno8 T didukung oleh layar AMOLED berukuran 6.43 inci dengan refresh rate 90Hz. Layarnya mampu memberikan pengalaman ketika HP digunakan bermain game atau menikmati konten multimedia.

Keunggulan pada kamera Oppo Reno8 T dapat dicapai berkat dukungan dari triple camera 100 MP + 2 MP + 2 MP. Penggemar foto potret akan dimanjakan dengan kamera depan beresolusi 32 MP yang dimilikinya.

BACA JUGA: Panduan Lengkap Tips Memilih HP Android Berkualitas, Jangan Salah Pilih

OPPO Reno8 T ini dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh. Baterai ini dilengkapi dengan teknologi SUPERVOOCTM 33W yang akan mengisi daya secara cepat dalam waktu 67 menit pengisian.

3. Realme 8

Rekomendasi HP fingerprint di layar selanjutnya adalah Realme 8 yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95.  Harganya cukup sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Realme 8 membawa konsep desain estetik yang menargetkan para pengguna Smartphone muda yang stylish. Salah satu nilai jual dari HP Realme ini memang fashion.

Selain teknologi fingerprint di layar, Realme 8 juga unggul di kamera dengan modul quad camera yang terdiri dari kamera wide 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP.

BACA JUGA: Jangan Langsung Panik, Berikut 5 Cara Melacak HP Android Hilang dengan Tepat

Untuk mendukung aktivitas selfie, video call, dan vlogging, hadir kamera depan 16 MP dengan bukaan f/2.5 yang mampu menghasilkan bokeh natural.

Realme 8 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 30W. Baterainya dapat terisi 100 persen dalam waktu pengisian 65 menit.

4. Xiaomi 12 Lite 5G

Layar besar berukuran 6.55 inci menjadi salah satu keunggulan dari Xiaomi 12 Lite 5G karena memberikan kualitas visual terbaik di kelasnya, apalagi layarnya sudah berjenis AMOLED. Selain itu, hadirnya fitur fingerprint di layar semakin menambah daya tariknya.

Tampilan visual layar Xiaomi 12 Lite 5G sudah berkualitas FHD+, dengan dukungan refresh rate 120 Hz. Layar ini juga sudah mendukung HDR10+ dan memiliki touch sampling rate 240 Hz.

BACA JUGA: Cara Mengembalikan Foto Terhapus di Hp Android dan iPhone

Untuk performa, HP fingerprint di layar ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G. Kinerja prosesor ini mampu menghasilkan tenaga yang kencang dan respon mulus berkat dukungan RAM 8 GB dan memori internal berkapasitas 256 GB.

Spesifikasi menjadi salah satu keunggulan dari Xiaomi 12 Lite 5G, karena Smartphone ini mengusung triple camera dengan kamera utama 108 MP yang bekerja bersama kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Kebutuhan daya baterainya berkapasitas 4300 maAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya turbo 67W, sehingga baterai dapat terisi penuh dengan waktu pengisian yang cepat.

5. Realme GT Neo 3T

Terakhir ada Realme GT Neo 3T juga menjadi salah satu rekomendasi HP fingerprint di layar pilihan karena HP yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 5G ini memiliki performa yang kencang yang didukung RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

BACA JUGA: Tips & Trik Memperbaiki Wi-Fi HP Android yang Tidak Stabil, Ikuti Cara Ini!

Selain teknologi fingerprint di layar, keunggulan lain dari Realme GT Neo 3T dapat terlihat pada modul triple camera dengan kamera utama 64 MP. Bukan hanya fitur pemindai sidik jari, kamera selfie 16 MP pada hp ini juga menggunakan teknologi in-display.

Realme GT Neo 3T mengusung panel AMOLED berukuran 6.62 inci. Layar ini sudah mendukung refresh rate 120Hz, sehingga sangat cocok dan nyaman jika digunakan untuk bermain game atau menikmati tayangan streaming.

Pengguna Realme GT Neo 3T juga tidak perlu khawatir cepat kehabisan daya baterai, karena HP ini sudah dibekali dengan baterai 5000 mAh yang mendukung teknologi SuperDart 80W untuk mengisi daya baterai secara cepat.

BACA JUGA: Kesal HP Kamu Sering Restart Sendiri? Ikuti 7 Cara Mengatasi HP Android Sering Restart Berikut ini

Demikian ulasan HP terbaik dilengkapi fitur fingerprint di layar, sangat direkomendasikan untuk kamu yang pengin upgrade HP dengan dilengkapi fitur terkini. Hadirnya sensor fingerprint dapat mempermudah akses untuk membuka kunci HP. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: