Cara Mengembalikan Foto Terhapus di Hp Android dan iPhone

Cara Mengembalikan Foto Terhapus di Hp Android dan iPhone

cara mengembalikan foto terhapus--

DISWAY JATENG - Pernahkah anda panik ketika foto-foto berharga di perangkat anda terhapus secara tidak sengaja? Hal tersebut tentunya sering terjadi bagi sebagian orang, tetapi anda tak perlu khawatir karena kami akan memberitahu tips mengembalikan foto terhapus.

Pasalnya ada beberapa tips mengembalikan foto terhapus yang dapat anda lakukan ketika sedang mengalami permasalahan tersebut, tips ini sangat efektif jika dilakukan dengan tepat.

Berikut ini akan kami bahas secara lengkap tentang tips mengembalikan foto terhapus yang perlu anda ketahui, yuk simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:5 Cara Membersihkan Sampah di Hp dan Pencegahannya

Sebelum Melakukan Langkah Pemulihan:

• Hindari Penggunaan Perangkat: Segera hentikan penggunaan perangkat anda setelah foto terhapus. Hal ini untuk meminimalkan kemungkinan data foto tertimpa oleh data baru, yang semakin mempersulit proses pemulihan.

• Matikan Fitur Wi-Fi & Data Seluler: Mematikan Wi-Fi dan data seluler akan mencegah foto yang terhapus terunggah ke cloud atau tersinkronisasi dengan perangkat lain yang dapat mempermudah proses pemulihan.

Tips Mengembalikan Foto Terhapus di Android:

1. Periksa Folder Sampah

Banyak galeri di HP Android memiliki folder sampah (Recycle Bin) yang menyimpan foto yang terhapus selama 30 hari. Buka aplikasi galeri, cari folder sampah, dan periksa apakah foto yang anda cari ada di sana. Jika ada, pulihkan foto tersebut.

2. Gunakan Google Photos

Google Photos secara otomatis mencadangkan foto dan video anda jika anda mengaktifkan fitur sinkronisasi. Buka aplikasi Google Photos, buka album "Sampah", dan periksa apakah foto yang anda cari ada di sana. Jika ada, pulihkan foto tersebut.

3. Manfaatkan Aplikasi Pemulihan Data

Banyak aplikasi pemulihan data pihak ketiga tersedia di Google Play Store yang dapat membantu anda menemukan dan mengembalikan foto yang terhapus. Beberapa aplikasi populer seperti DiskDigger, Recuva, dan EaseUS MobiSaver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: