WhatsApp di iPhone dan Android Tidak Bisa Video Call? Ini Solusinya

WhatsApp di iPhone dan Android Tidak Bisa Video Call? Ini Solusinya

Tidak Dapat Melakukan Panggilan Video di WhatsApp untuk iPhone dan Android--

DISWAY JATENG - Di era digital saat ini, komunikasi menjadi lebih nyaman dengan penggunaan aplikasi perpesanan dan panggilan video. Salah satu aplikasi populer yang memungkinkan pengguna terhubung melalui panggilan video adalah WhatsApp.

Namun, beberapa pengguna mungkin mengalami masalah karena tidak dapat melakukan panggilan video di WhatsApp menggunakan perangkat iPhone atau Android mereka. Ini bisa membuat frustrasi, terutama saat Anda perlu melakukan percakapan penting dengan seseorang.

Pada artikel ini, kita akan membahas alasan umum mengapa masalah ini terjadi dan memberikan solusi tentang cara memperbaikinya.

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Backup Chat WhatsApp yang Gagal di Ponsel Android

1. Periksa Koneksi Internet

Salah satu alasan paling umum mengapa panggilan video mungkin tidak berfungsi di WhatsApp adalah karena koneksi internet yang buruk. Sebelum mencoba melakukan panggilan video, pastikan perangkat iPhone atau Android Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil dan kuat atau memiliki koneksi data seluler yang baik.

Anda juga dapat mencoba beralih antara Wi-Fi dan data seluler untuk melihat apakah masalah tetap ada.

2. Perbarui WhatsApp

Versi WhatsApp yang kedaluwarsa mungkin memiliki bug atau masalah kompatibilitas yang dapat memengaruhi kinerja aplikasi, termasuk panggilan video. Untuk mengatasinya, periksa pembaruan apa pun yang tersedia untuk WhatsApp di App Store (untuk iPhone) atau Google Play Store (untuk Android) dan instal versi terbaru.

3. Mulai ulang Perangkat Anda

Terkadang, memulai ulang perangkat iPhone atau Android Anda secara sederhana dapat membantu menyelesaikan masalah teknis, termasuk masalah panggilan video di WhatsApp. Mulai ulang perangkat Anda, lalu coba lakukan panggilan video lagi untuk melihat apakah masalahnya telah teratasi.

BACA JUGA:Cara Menghubungkan WhatsApp Web di Android atau iPhone

4. Periksa Izin Aplikasi

Jika Anda tidak dapat melakukan panggilan video di WhatsApp, kemungkinan aplikasi tersebut tidak memiliki izin yang diperlukan untuk mengakses kamera dan mikrofon perangkat Anda. Untuk memeriksa dan menyesuaikan izin aplikasi di iPhone atau perangkat Android Anda, buka aplikasi Pengaturan, temukan WhatsApp di daftar aplikasi yang diinstal, dan pastikan aplikasi tersebut memiliki izin untuk mengakses kamera dan mikrofon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: