Remaja di Kaki Gunung Slamet Kabupaten Tegal Diimbau Jauhi Narkoba

Remaja di Kaki Gunung Slamet Kabupaten Tegal Diimbau Jauhi Narkoba

CEGAH NARKOBA - Narasumber dari Puskesmas Jatinegara, Rereb sedang memberikan materi bahayanya narkoba di Desa Mokaha.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Remaja di Desa Mokaha, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal mendapat sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sosialisasi ini dipusatkan di Balai Desa Mokaha.Adapun narasumbernya, dari personel Polsek, Koramil dan Puskesmas Jatinegara.

Kepala Desa Mokaha Ahmad mengatakan, sosialisasi ini diikuti oleh para remaja yang masih sekolah yang kebetulan masih liburan. 

BACA JUGA:Komitmen Bersama Menuju Kabupaten Tegal Smart City

Selain itu juga remaja yang sudah selesai sekolah namun belum bisa melanjutkan sekolah.

"Walaupun di desa kami tidak ada warga yang menggunakan narkoba, namun perlu kita sosialisasikan bahaya narkoba ini kepada masyarakat. Terutama remaja yang saat ini perlu di arahkan ke hal yang lebih positif," kata Ahmad.

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Jajaki Kerja Sama dengan Melbourne Polytechnic

Ahmad berharap, sosialisasi itu bermanfaat untuk warganya. Sehingga warganya dapat hidup sehat tanpa mengonsumsi atau mengedarkan narkoba.

"Semoga narkoba tidak masuk ke desa kami," ucapnya.

Sementara, masing-masing narasumber memberikan materi soal bahayanya narkoba. Mereka juga menyampaikan soal hukuman bagi pengguna maupun pengedar narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: