Kabupaten Tegal Menuju Nol Persen Stunting

Kabupaten Tegal Menuju Nol Persen Stunting

HARI KELUARGA - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah saat membuka acara Hari Keluarga Nasional ke-31 di Kecamatan Tarub.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Intervensi serentak menjadi salah satu sorotan utama dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31. Kegiatan ini diselenggarakan di Kecamatan Tarub.

Pj Bupati Tegal Agustyarsyah dalam sambutanya menekankan pentingnya peran keluarga sebagai unit terkecil dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Keluarga ini adalah unit terkecil untuk menggapai mimpi keluarga berkualitas menuju Indonesia emas,” kata Agustyarsyah.

Diharapkan, angka stunting di Kabupaten Tegal dapat ditekan hingga mencapai nol persen.

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Jajaki Kerja Sama dengan Melbourne Polytechnic

“Bergeraklah untuk memastikan angka stunting mencapai nol persen agar pemimpin di masa depan menjadi pemimpin yang cerdas sehingga kita bisa menggapai cita-cita Indonesia emas,” ucapnya.

BACA JUGA:Visiting Profesor Perkaya Wawasan Hukum Internasional Terkini

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tegal Khofifah menyampaikan bahwa hasil pengukuran E-PPGBM data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal pada Juni 2024 bahwa angka stunting di Kabupaten Tegal menurun menjadi 16,66 persen.

“Kalau ini bisa dipertahankan, maka kita bisa menggapai angka stunting nol persen, artinya tidak ada stunting baru,” ujar Khofifah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: