5 Tips Mencegah Galbay Pinjol Ilegal

5 Tips Mencegah Galbay Pinjol Ilegal

Tips mencegah galbay pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Tips mencegah galbay pinjol ilegal supaay tidak didatangi DC lapangan ke rumah penting diketahui. Pasalnya debt collector pinjaman ilegal tidak mengikuti aturan penagihan yang diterbitkan oleh OJK.

Meski aplikasi pinjol ilegal memudahkan Anda untuk mendapatkan pinjaman, ada hal lain yang penting diwaspadai. Karena itu, tips mencegah galbay pinjol ilegal dijamin bisa membantu Anda supaya tidak berurusan dengan debt collector.

Galbay di pinjol ilegal tak hanya berurusan dengan DC saja, namun ada risiko lain seperti dibebani bunga atau denda tinggi. Dengan menerapkan tips mencegah galbay pinjol ilegal Anda bisa terbebas dari kerugian tersebut.

BACA JUGA:5 Tips Mengatasi Galbay Pinjol Ilegal Supaya Nasabah Bebas Lilitan Utang

Jika Anda saat ini terlanjur menggunakan platfrom pinjol ilegal, maka bisa lakukan beberapa cara di bawah ini. Tips mencegah galbay pinjol ilegal bisa menyelamatkan debitur dari kedatangan DC dan risiko kerugian lainnya.

Mengutip dari penjelasan video di kanal YouTube NOVA ada beberapa cara yang bisa membantu Anda supaya tidak didatangi DC. Berikut cara terhindar dari risiko galbay di pinjaman online ilegal.

Tips mencegah galbay pinjol ilegal agar aman dari kedatangan DC lapangan

1. Lunasi Tagihan Tepat Waktu

Kedatangan debt collector ke rumah disebabkan karena debitur tidak bisa melunasi utang. Karena itu, tips mencegah galbay pinjol ilegal yakni melunasi tagihan tepat waktu.

BACA JUGA:Galbay Pinjol Ilegal Utang Bisa Lunas, Begini Risiko Bahaya yang Perlu Diketahui

Pembayaran tagihan tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo juga dapat menghindari dikenai bunga dan denda tinggi. Denga melakuakan cara ini nasabah bisa terbebas dari kedatangan debt collector ke rumah.

2. Cek Tagihan Utang 

Mengecek tagihan jumlah utang penting dilakukan apabila Anda ingin membayar. Hal ini bertujuan supaya Anda mengetahui berapa jumlah yang harus dibayarkan kepada penyedia pinjol.

Kendati demikian, jika sudah mengetahui besaran utang sebaiknya langsung bayar. Cara ini efektif untuk menghindari kunjungan debt collector ke rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: