Galbay Pinjol Ilegal Utang Bisa Lunas, Begini Risiko Bahaya yang Perlu Diketahui

Galbay Pinjol Ilegal Utang Bisa Lunas, Begini Risiko Bahaya yang Perlu Diketahui

Galbay pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Terlanjur galbay pinjol ilegal dan ingin kabur dari kejaran debt collector? Sebagian nasabah galbay berpikir bisa kabur apabila gagal bayar di pinjaman online ilegal.

Selain itu, sebagian orang mengira bahwa galbay pinjol ilegal hutang bisa lunas dengan mengadu ke OJK. Pasalnya kominfo menyerukan peringatan agar masyarakat tak perlu melunasi pinjol ilegal apabila terjadi galbay.

Penting diketahui, bahwa risiko galbay pinjol ilegal sangatlah berbahaya bagi penggunannya. Terutama penagihan yang dilakukan oleh debt collector dengan cara tidak etis.

BACA JUGA: Galbay Pinjol Legal Bisa Dituntut Hukum, Kok Bisa? Begini Penjelasan Lengkapnya

Bagi Anda yang sekarang sedang dalam kondisi galbay pinjol ilegal jangan senang-senang terlebih dahulu. Menghapus aplikasi pinjol juga tidak menutup kemungkinan nasabah bisa terbebas dari teror DC.

Sebaiknya jangan sampai Anda nekat dari kabur dan tidak melunasi hutang di pinjol ilegal. Karena risiko galbay pinjol ilegal sangatlah berbahaya, berikut beberapa risikonya.

Risiko Tidak Melunasi Utang di Pinjol Ilegal

1. Dibebani Denda dan Bunga yang Tinggi

Risiko galbay pinjol ilegal paling sering terjadi, yakni dikenai denda yang tinggi. Seperti pada umumnya, setiap platfrom pinjol memiliki ketentuan denda yang dikenakan kepada nasabah yang nunggak.

BACA JUGA: Cara Galbay Pinjol Ilegal, Dijamin Aman dari Teror DC Lapangan

Berbeda di pinjol legal, di platfrom ilegal denda yang dikenakan diluar batas atau seenaknya sendiri. Hal ini dikarenakan platfrom pinjol ilegal tidak mengikuti aturan yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tak hanya denda saja, nasabah galbay juga bisa dikenai suku bunga tinggi per harinya. Semakin tinggi bunga beresiko menjadi penumpukan hutang dan nantinya sulit untuk dilunasi.

Jika terus dibiarkan dan tidak dibayar, maka Anda diharuskan membayar pinjaman dengan jumlah yang berkali-kali lipat lebih besar. Karena itu, risiko dari gagal bayar di pinjaman ilegal sangatlah penting untuk diwaspadai.

BACA JUGA: Cara Hadapi Teror DC Pinjol Jika Terlanjur Galbay Dalam Waktu Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: