5 Tips Mencegah Galbay Pinjol Ilegal

5 Tips Mencegah Galbay Pinjol Ilegal

Tips mencegah galbay pinjol ilegal--

BACA JUGA:Terlanjur Galbay Pinjol Ilegal? Begini 5 Cara Hapus Data Pribadi Supaya Hilang Permanen

3. Blokir Data yang Ada di Aplikasi Pinjol

Berikutnya, Anda bisa memblokir semua data yang ada di aplikasi pinjaman online. Tips mencegah galbay pinjol ilegal satu ini bisa menghindari pelacakan atau penyadapan mengenai informasi penting Anda.

Agar tetap aman sebaiknya lakukan cara ini. Sebab tidak menutup kemungkinan, jika suatu saat data Anda dimanfaatkan oleh oknum nakal dari pinjol ilegal.

4. Stop Ajukan Pinjaman Baru

Untuk menghindari risiko terjadinya galbay tidak disarankan untuk mengajukan pinjaman baru sebagai cara melunasi utang. Sebab cara ini hanya akan menimbulkan masalah bagi Anda yang saat ini mengalami gagal bayar.

Bukannya utang malah lunas, malah berpotensi menimbulkan tagihan baru. Sebaiknya jika Anda sulit untuk membayar utang lebih baik ajukan keringanan saja ke pihak pinjol.

5. Strategi Pembayaran Utang yang Realistis

Buat rencana pembayaran yang realistis dan disiplin dalam menjalankannya. Pisahkan sebagian pendapatan Anda setiap bulan untuk membayar cicilan pinjaman

Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa pembayaran dilakukan tepat waktu dan menghindari denda keterlambatan atau penagihan dari DC. Tak hanya itu, cara ini efektif dilakukan untuk mencegah terjadinya gagal bayar.

Demikian informasi mengenai sejumlah tips mencegah galbay pinjol ilegal agar tidak didatangi DC lapangan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: