Terlanjur Galbay Pinjol Ilegal? Begini 5 Cara Hapus Data Pribadi Supaya Hilang Permanen

Terlanjur Galbay Pinjol Ilegal? Begini 5 Cara Hapus Data Pribadi Supaya Hilang Permanen

Cara hapus data pribadi di pinjol jika terlanjur galbay--

DISWAY JATENG - Terlanjur galbay pinjol dan ingin mengamankan data pribadi? Artikel ini akan mengulas secara lengkap tentang cara hapus data pribadi di pinjol apabila terlanjur galbay.

Pinjol menjadi salah satu platform pinjaman uang online yang sering digunakan apabila ada kebutuhan mendesak. Tetapi jika kamu terjerat hutang di pinjol ilegal, perlu tahu cara hapus data pribadi agar tidak disalahgunakan.

Aplikasi pinjol ilegal bisa saja melakukan teror dengan cara menyebar data nasabah galbay. Karena itu, cara hapus data pribadi di pinjaman ilegal bisa Anda coba.

BACA JUGA:Cara Hapus Data Pribadi Pinjol agar Hilang Permanen

Dengan cara hapus data pribadi yang akan kami berikan, memungkinkan data pribadimu tidak disalahgunakan. Berikut beberapa cara untuk menghapus data pinjaman online.

 

1. Melaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Cara hapus data pribadi pertama yakni Anda bisa langsung melaporkannya ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pasalnya penyebaran atau penyalahgunaan data sudah termasuk tindakan kriminal dan perlu ditindak lanjuti.

Jika dibiarkan saja, ini bisa membahayakan Anda dari berbagai kerugian. Berikut cara efektif untuk melaporkan tindakan sebar data oleh pinjol ilegal:

BACA JUGA:3 Cara Hapus Data KTP di Pinjol Supaya Hilang Permanen, Gak Perlu Panik Disebar

  • Website resmi https://www.ojk.go.id/
  • Facebook: https://www.facebook.com/official.ojk/
  • Twitter: https://twitter.com/ojkindonesia
  • Instagram: https://www.instagram.com/ojkindonesia/
  • Email [email protected] dan [email protected].

Beberapa platfrom di atas bisa Anda hubungi untuk melaporkan tindakan merugikan dari pinjol ilegal. Dengan ini, nantinya pihak pinjol ilegal akan diberikan efek jera bahkan bisa diblokir.

Namun jika ingin melaporkan ke OJK Anda perlu menyerahkan bukti pendukung agar laporan diterima. Jika laporan sudah berhasil ditangani, nantinya Anda sebagai nasabah galbay bisa terhindar dari teror pinjol ilegal.

2. Hubungi Call Center Pinjol

Cara berikutnya, yakni Anda bisa menghubungi call center pinjaman online. Untuk menghubungi call center pinjol Anda bisa melakukannya hanya melalui aplikasi saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: