3 Cara Hapus Data KTP di Pinjol Supaya Hilang Permanen, Gak Perlu Panik Disebar

3 Cara Hapus Data KTP di Pinjol Supaya Hilang Permanen, Gak Perlu Panik Disebar

Cara hapus data KTP di pinjol--

DISWAY JATENG - Ingin menghapus data KTP yang di pinjol supaya tidak disalahgunakan? Tenang saja, artikel ini akan memberikan cara hapus data KTP di pinjol paling efektif dan dijamin hilang permanen.

Setelah Anda melunasi utang di pinjol, maka langkah berikutnya yaitu menghapus semua data di pinjaman online. Cara hapus data KTP di pinjol bisa menjamin keamanan pengguna dari berbagai risiko penyalahgunaan data.

Cara menghapus data KTP di pinjol penting untuk menjaga keamanan privasi Anda. Apabila tidak segera dihapus dari aplikasi pinjol, maka beresiko terjadi berbagai kegiatan ilegal.

BACA JUGA: Begini 4 Cara Blokir Aplikasi Pinjol Ilegal Melalui Ponsel, Mudah dan Efektif

Pinjaman online saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak. Namun jika Anda menggunakan pinjol ilegal maka berisiko menimbulkan berbagai macam kerugian seperti penyalahgunaan data.

Karena itu, jika Anda sudah menggunakan pinjol pastikan melunasi utang dan segera hapus data. Berikut beberapa cara hapus data KTP di pinjol supaya aman dari penyalahgunaan data dan kerugian lainnya.

Cara hapus data KTP di pinjol

1. Hubungi Penyedia Pinjaman Online

Cara hapus data KTP di pinjol pertama, yakni dengan menghubungi layanan penyedia pinjol. Anda bisa menghubungi pihak pinjaman online untuk menghapus data pribadi Anda.

BACA JUGA: 3 Cara Agar Data Pribadi Tidak Disebar DC Lapangan Pinjol Ilegal Jika Terlanjur Galbay

Jika sudah dihapus Anda juga bisa memastikan kepada penyedia pinjol bahwa data KTP benar-benar sudah dihapus. Hal tersebut dapat dilakukan untuk mengecek apakah benar data Anda sudah bersih dan tidak bersisa.

2. Logout Akun dan Hapus Aplikasi

Cara hapus data KTP di pinjol berkutnya, yakni dengan mengeluarkan akun dan hapus aplikasi dari ponsel. Aplikasi pinjaman online memiliki cara dan syarat yang berbeda-beda dalam memberikan penghapusan data.

Namun, kebanyakan diantaranya atau dengan menghapus cache atau cookies didalamnya. Apabila sudah berhasil menghapus maka Anda bisa segera membuang atau meng uninstall aplikasi pinjol dari hp atau perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: