Cara Hapus Data Pribadi Pinjol agar Hilang Permanen

Cara Hapus Data Pribadi Pinjol agar Hilang Permanen

Cara hapus data pribadi pinjol --

DISWAY JATENG - sudah melunasi utang tapi khawatir data pribadi disalahgunakan? Artikel ini akan mengulas beberapa cara hapus data pribadi pinjol jika sudah melunasi utang.

Cara hapus data pribadi pinjol yang benar itu tidak sesederhana menghapus aplikasinya, namun Anda juga harus tahu tahapannya. Hal ini supaya data-data pribadi Anda tidak tersimpan pada sistem aplikasi pinjol yang digunakan.

Usaha uninstall aplikasi pinjol dari ponsel saja tak cukup. Anda perlu tahu cara menghapus data pinjol untuk membersihkan informasi pribadi supaya hilang permanen.

BACA JUGA:Cara Hapus Data Pribadi di Aplikasi Pinjol secara Permanen, Lakukan 4 Langkah Ini agar Data Tetap Terjaga

Apabila ingin mengahapus aplikasi di pinjaman online, langkah awal yang perlu dilakukan yakni menghubungi pihak pinjol. cara hapus data pribadi pinjol dari sistem aplikasi paling tidak Anda harus menghubungi pihak pinjol.

Berikut ini ulasan lengkap tentang cara menghapus data pinjol yang benar tanpa perlu datang ke kantornya, antara lain:

1. Minta Permohonan Hapus Data

Apabila Anda sudah melunasi utang maka langkah awal untuk menghapus data di pinjol segera hubungi penyedia pinjaman. Jika sudah, minta permohonanan penghapusan data pribadi dengan disertai bukti pelunasan utang.

Penting diingat nasabah perlu memberikan informasi apa saja yang mereka butuhkan untuk mengidentifikasi akun Anda, kemudian nantinya dapat diproses oleh mereka lebih lanjut.

BACA JUGA:5 Cara Hapus Data Pribadi Saat Galbay Pinjol Ilegal, Begini Langkah Efektifnya

Untuk menghubungi pihah pinjol, Anda bisa menghubungi nomor di website atau aplikasi mereka. Lalu bisa menghubungi tim dukungan pelanggan maupun layanan pinjol yang bersangkutan. 

2. Ikuti prosedur

Cara menghapus data pribadi pinjol berikutnya, yakni mengikuti seluruh petunjuk di oleh pihak pinjol. Anda bisa melanjutkan proses penghapusan data dan bersihkan informasi pribadi secara permanen di sistem aplikasi.

Dengan mengikuti prosedur mereka, selesai Anda membuat pengajuan penghapusan data diri. Kemungkinan pihak pinjol juga membutuhkan verifikasi identitas tambahan demi melindungi privasi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: