4 Lokasi ini Sering Didatangi DC Lapangan Pinjol Jika Debitur Galbay, Gak Cuma Rumah atau Tempat Kerja

4 Lokasi ini Sering Didatangi DC Lapangan Pinjol Jika Debitur Galbay, Gak Cuma Rumah atau Tempat Kerja

Lokasi yang sering didatangi DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Maraknya pengguna pinjaman online, ada risiko yang perlu diwaspadai yakni saat galbay. DC lapangan pinjol bisa mengunjungi rumah debitur apabila nunggak atau galbay.

Namun hal yang perlu diketahui oleh peminjam, yakni DC lapangan pinjol bisa datang tak hanya ke rumah atau tempat kerja saja. Anda yang saat ini nunggak atau galbay bisa simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Kedatangan debt collector ke kediaman nasabah biasanya dilakukan di rumah atau tempat kerja. Jika kedua tempat tersebut tidak efektif untuk menagih utang, ada beberapa tempat lainnya yang seringkali dikunjungi DC lapangan pinjol.

BACA JUGA: Bagaimana Cara agar Tidak Diteror DC Pinjol? Terapkan 7 Solusi Cerdas Ini Dijamin Aman

Lokasi tempat yang sering didatangi DC lapangan pinjol saat nasabah galbay penting diketahui. Berikut daftar lokasi yang sering dikunjungi debt collector selain rumah atau tempat kerja.

Daftar tempat yang sering didatangi DC lapangan pinjol

1. Rumah Keluarga

Mengutip informasi dari grup Facebook tempat selain rumah atau tempat kerja yang didatangi DC lapangan pinjol, yakni rumah keluarga. Pasalnya saat Anda mengajukan pinjaman, pastinya akan memberikan kontak darurat.

Kontak darurat seperti keluarga bisa dijadikan bahan untuk mencari informasi mengenai keberadaan debitur jika tidak ada di rumah. Kedatangan debt collector ke rumah keluarga bertujuan sebagai tekanan dari pihak keluarga agar nasabah bisa melunasi utang.

BACA JUGA: Tips Menghindari Teror DC Pinjol Ilegal, Lakukan 3 Cara ini Dijamin Bebas Penagihan

2. Lokasi Usaha Debitur

Apabila debitur memiliki usaha sendiri, lokasi usaha bisa saja menjadi target kedatangan DC lapangan pinjol. Pasalnya di beberapa kasus, debt collector mendatangi lokasi usaha debitur karena posisi nasabah tidak ada di rumah.

3. Alamat Rekan Kerja

Rekan kerja Anda juga bisa didatangi debt collector apabila Anda sulit untuk ditemukan. Kunjungan DC lapangan ke rumah rekan kerja Anda bertujuan untuk mencari informasi dan mencari bantuan supaya keberadaan debitur bisa diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: