DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Secara Tiba-tiba? Pakai 2 Cara ini Dijamin Bebas Kunjungan

DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Secara Tiba-tiba? Pakai 2 Cara ini Dijamin Bebas Kunjungan

Cara hadapi kunjungan DC lapangan pinjol ke rumah--

Proses penagihan utang hanya diperbolehkan sampai 90 hari atau 3 bulan saja. Apabila lewat dari waktu tersebut, maka penyedia pinjol bisa menggunakan kuasa hukum.

BACA JUGA:Begini Tips Hindari Pinjol Sebar Data Jika Nasabah Terlanjur Galbay

Namun penting diperhatikan, meski tidak bisa ditagih tidak menutup kemungkinan utang Anda dianggap lunas. Nasabah galbay tetap memiliki tanggung jawab untuk melunasi utang di platfrom mereka.

Semisal DC lapangan datang melewati waktu 90 hari nasabah bisa menolak kunjungan tersebut. Sertakan juga alasan menolak kunjungan tersebut dengan memberikan pemahaman aturan OJK.

Lalu, bagaimana jika DC tetap maksa menagih utang meski sudah melewati waktu tersebut? Menurut narator apabila nasabah mengalami kerugian dari praktik penagihan maka bisa dilaporkan ke OJK.

Pasalnya DC yang melakukan tindakan diluar aturan biasanya penagih abal-abal. Untuk memastikan keasliannya Anda bisa minta surat penagihan kepada debt collector.

Kedatangan DC ke rumah biasanya akan diberikan aba-aba terlebih dahulu seperti melalui telepon atau pesan. Namun, kedatangan yang dilakukan secara tiba-tiba dan sudah melewati aturan di atas maka bisa jadi itu DC palsu.

Petugas yang tiba-tiba datang menagih ke rumah debitur adalah orang yang ingin memanfaatkan kondisi nasabah untuk bisa mendapatkan uang secara gratis alias penipu. Karena itu, Anda perlu cek keaslian dari debt collector tersebut.

Itulah informasi mengenai solusi menghadapi DC lapangan pinjol yang datang ke rumah secara tiba-tiba. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: