UMKM Binaan Dinas Perintransnaker Raih Platinum Bina Mitra Award

UMKM Binaan Dinas Perintransnaker  Raih Platinum Bina Mitra Award

PENGHARGAAN - UMKM binaan Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) menerima penghargaan dalam ajang Bina Mitra UMKM Award 2024.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Penghargaan platinum di ajang kompetisi Bina  Mitra UMKM Award 2024.  Diperoleh salah satu UMKM binaan Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal. 

Dari kegiatan yang digelar Corporate Forum for CSR Development (CFCD) Foundation tersebut. UMKM  PT Bimuda Karya Teknik yang bermarkas di  LIK Takaru, Jalan Raya Damyak KM 04 Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal tersebut selama ini mennjadi bagian dari rantai pemasok industri besar.

BACA JUGA:SDN Mangkukusuman 7 kota Tegal Adakan In House Training

Kepala Dinas Peerintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro melalui Kabid Pemberdayaan Pembangunan Industri (PPI) Irsyad Sumarwanto menyatakan bahwa  PT Bimuda Karya Teknik merupakan UMKM Manufaktur binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) asal Tegal. Yang aktif dan berhasil menjadi bagian dari rantai pasok industri besar. 

Berkat konsistensi dan komitmennya dalam menjalankan pembinaan serta semangatnya untuk menjadikan improvement sebagai budaya kerja. UMKM yang didirikan oleh Tri Sukamto ini berhasil mendapat penghargaan Platinum di ajang kompetisi Bina Mitra UMKM Award 2024. 

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi UMKM di Tegal," ujarnya, Rabu (3/7/2024). 

BACA JUGA:Animo Pendaftar SMP Negeri 1 Slawi Membludak

Terpisah, ketua pengurus YDBA Rahmat Samulo mengatakan, penghargaan The Most Commited dalam pembinaan UMKM di Indonesia dalam ajang Bina Mitra UMKM Award 2024 diraih oleh YDBA berkat kontribusi dan peran aktif dalam mengembangkan UMKM binaannya. 

Di ajang ini, YDBA juga mendapatkan penghargaan Platinum untuk kategori Pembina UMKM. Diikuti 3 UMKM binaannya yang juga meraih penghargaan Platinum untuk kategori UMKM di bidang produksi dan jasa. 3 UMKM binaan itu, yakni PT Bimuda Karya Teknik, Bengkel Anugerah Prima Motor dan PT Lubna Food Indonesia.

"Yang menyampaikan gambaran bisnis dan improvementnya mengembangkan usahanya masing-masing," cetusnya.

BACA JUGA:SMK Harber Tegal Raih Penghargaan Pelaksana Terbaik Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jateng

Dijelaskan, YDBA didirikan sebagai komitmen Astra untuk berperan serta aktif dalam membangun bangsa. Seperti yang diamanatkan dalam butir pertama filosofi Astra, Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. 

Sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa, YDBA juga berupaya mengembangkan UMKM di Indonesia agar naik kelas, mandiri dan dapat bersaing baik di pasar nasional maupun global. 

BACA JUGA:UPS Borong Gelar Pemilihan Duta Wisata Kota Tegal 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: