SDN Mangkukusuman 7 kota Tegal Adakan In House Training

SDN Mangkukusuman 7 kota Tegal Adakan In House Training

MENGIKUTI - Kepala SD Negeri MKK 7 Tegal Agus Sukamto dan guru mengikuti IHT.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Mangkukusuman 7 Kota Tegal mengadakan In House Training (IHT) dengan mengambil tema ‘Implementasi Budaya Positif di Sekolah Melalui Keyakinan Kelas dan Restitusi’. Kegiatan diselenggarakan di ruang kelas I dengan narasumber Fitriana Dwi Lestari. Dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada guru-guru sebelum Tahun Pelajaran 2024/2025. Supaya guru-guru memiliki pemahaman tentang budaya positif di sekolah.

BACA JUGA:Nelayan Ngadu ke DPRD dan Pemkot Tegal, Ada Masalah Apa?

Sehingga nanti saat Tahun Pelajaran 2024/2025 dimulai tidak ada kesulitan. Kegiatan dibuka Kepala SDN MKK 7 Tegal  Agus Sukamto yang menyampaikan bahwa kegiatan sangat penting bagi guru-guru. 

"Saya berpesan agar guru-guru mencermati apa yang disampaikan  oleh narasumber. Kita ambil manfaatnya untuk persiapan Tahun Pelajaran 2024/2025," kata Agus.

Narasumber Fitriana Dwi Lestari mengungkapkan budaya positif merupakan nilai-nilai, keyakinan-keyakinan dan kebiasaan-kebiasaan di sekolah yang berpihak pada murid. Serta dapat berkembang menjadi pribadi yang kritis penuh hormat dan bertanggungjawab. 

BACA JUGA:Pemilik Kapal di Kota Tegal Mulai Bertumbangan, Apa Penyebabnya?

"Semua itu dapat di wujudkan dalam budaya positif dan guru memegang peranan sentral," terangnya.

Ada juga restitusi dan praktik pembuatan contoh cara membuat kesepakatan kelas. Kegiatan itu berjalan dengan baik dan lancar disertai dengan ice breaking. sehingga peserta tidak merasa bosan dalam kegiatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: