UPS Borong Gelar Pemilihan Duta Wisata Kota Tegal 2024

UPS Borong Gelar Pemilihan Duta Wisata Kota Tegal 2024

PENYERAHAN HADIAH - Dua mahasiswa UPS menerima hadiah juara II putra dan juara II putri yang diserahkan Kepala Disporapar Irkar Yuswan Apendi.Foto:Istimewa--

DISWAYJATENG, TEGAL – Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Tegal memborong gelar dalam grand final Pemilihan Duta Wisata Sinok Sitong Kota Tegal tahun 2024 yang diselenggarakan di Komplek Balai Kota Tegal. Dua peserta dari UPS, yaitu Rafif Rizqullah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) menjadi juara II Putra dan Siti Nahdiatus Syarifah (Fakultas Hukum) menjadi juara II Putri.

Sementara dua peserta dari UPS lainnya, Kristono (Fakultas Hukum) menjadi juara III Putra dan Lukman Hakim (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) menjadi juara favorit putra. Rasa syukur atas pencapaian keempat mahasiswa UPS tersebut disampaikan Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum melalui Wakil Rektor III UPS Bidang Kemahasiswan Imam Asmarudin SH MH. 

BACA JUGA:Puskesmas Warureja Sinergi dengan Pemdes Banjarturi Kabupaten Tegal Adakan P4K

“Universitas tentunya mengucapkan syukur alhamdulillah karena perwakilannya bisa memborong gelar dalam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Sinok Sitong Kota Tegal Tahun 2024,” kata Imam. 

UPS juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para mahasiswa yang telah meraih juara dalam ajang bergengsi tersebut.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk mahasiswa yang lain,” imbuh Imam.

BACA JUGA:Nelayan Ngadu ke DPRD dan Pemkot Tegal, Ada Masalah Apa?

Terpisah, Rafif Rizqullah menyampaikan motivasinya mengikuti Pemilihan Duta Wisata Sinok Sitong Kota Tegal Tahun 2024. Berawal dari menjadi Duta Kampus UPS. Rafif tertantang untuk menjajal ke level yang lebih tinggi. Setelah menjadi juara II Putra, mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut ingin berkontribusi mengembangkan pariwisata Kota Tegal.

Senada disampaikan Siti Nahdiatus Syarifah. Dea, sapaan akrab sang juara II putri itu, meyampaikan motivasi untuk mengikuti agar dapat berkesempatan untuk mempromosikan budaya, keindahan alam, dan budaya lokal kepada daerah lain. Duta Wisata dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan pariwisata lokal, memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal. Serta memperluas pemahaman dan penghormatan terhadap keberagaman budaya global. 

BACA JUGA:Pemilik Kapal di Kota Tegal Mulai Bertumbangan, Apa Penyebabnya?

“Selain itu, menjadi Duta Wisata juga dapat menjadi kesempatan untuk membangun kepemimpinan, dan pengetahuan yang luas tentang pariwisata dan industri ekonomi di Kota Tegal,” tutur mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: