Animo Pendaftar SMP Negeri 1 Slawi Membludak

Animo Pendaftar SMP Negeri 1 Slawi Membludak

FAVORIT – SMP Negeri 1 Slawi masih menjadi primadona calon peserta didik baru di musim PPDB tahun ini.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Antusias warga Kabupaten Tegal untuk bisa menyekolahkan putra- putrinya ke SMP Negeri 1 SLAWI di tahun ajaran baru nanti mengalami lonjakan yang luar bbiasa. Tercatat, sebanyak 1.138  pendaftar adu nasib  memperebutkan kouta yang tersedia sebanyak 288 orang.

Kepala SMP Negeri 1 Slawi Mujiarti MPd mengaku  sekolahnya menempati posisi teratas dalam jumlah pendaftar yamg menembus angka 1.000. Sekolah  menempati posisi teratas dari jumlah pendaftar dibandingkan dengan SMP negeri  lainnya  yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Kaur Perencanaan dan Kadus 2 Panjunan Kabupaten Pemalang Diduga Gelapkan Uang PBB

“Selain berada di jantung Kota Slawi, rentetan prestasi yang menjadi daya tarik tersendiri calon wali murid," ujarnya.

Biasanya tidak sebanyak ini, pendaftar mencapai 1.138, padahal kuota hanya 288. Menurutnya, pendaftar berasal dari Kecamatan Slawi dan banyak juga yang dari luar. Kebanyakan yang mendaftar dari luar karena memiliki prestasi. Mereka rela jauh mendaftar ke sini meski sekolah sekarang dinyatakan sama dan kenyataanya masih menganggap SMP Negeri 1 Slawi sebagai sekolah favorit.

BACA JUGA:Pemilik Kapal di Kota Tegal Mulai Bertumbangan, Apa Penyebabnya?

Dari kuota 288 tersebut dibagi dalam 4 jalur, yakni jalur zonasi sebanyak 144 siswa,  prestasi sebanyak 72 siswa, afirmasi atau yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 58 siswa dan jalur mutasi atau perpindahan orang tua sebanyak 14 siswa

“Untuk pendaftaran  ditutup sampai dengan tanggal 5 Juli 2024 dan pengumuman tanggal 11 Juli 2024," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: