5 Tips Jitu Mengatasi DC Pinjol yang Nakal dengan Menghubungi Kontak Darurat Nasabah

5 Tips Jitu Mengatasi DC Pinjol yang Nakal dengan Menghubungi Kontak Darurat Nasabah

tips mengatasi dc pinjol yang nakal dengan hubungi kontak darurat --foto radar

Tips mengatasi DC pinjol yang nakal dengan menghubungi kontak darurat nasabah berikutnya yaitu dengan berkomunikasi secara tenang kepada debt collector atau penagih utang dapat mempermudah menyelesaikan utang kerabat kalian. Jadi usahakan saat mengangkat telepon tidak panik dan hadapi dengan berkomunikasi secara lancar. 

4. Laporkan ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau Satgas Waspada Investasi (SWI)

Jika kalian merasa mendapatkan intimidasi dan ancaman dari debt collector (DC) layanan pinjaman online, segera laporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Satgas Waspada Investasi (SWI). Selain itu, kalian juga bisa melapor ke kantor polisi. Pihak-pihak tersebut akan memberikan bantuan dan melakukan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Bagaimana Cara agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah? Ikuti 10 Langkah Penting Ini Dijamin Aman

BACA JUGA:Bagaimana Cara agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah? Begini 7 Tips Aman yang Bisa Kamu Coba

5. Ganti Nomer Telepon

Mengganti nomor HP hanya dapat membantu dengan sifat yang sementara. Hal tersebut hanya dapat mengurangi kontak dari pihak pinjaman online agar peminjam bisa bernapas sebentar untuk kemudian dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai tips mengatasi DC pinjol atau pinjaman online yang nakal dengan menghubungi kontak darurat nasabah yang perlu kalian lakukan dan terapkan agar pihak penagih pinjaman online tidak melakukan kekerasan atau intimidasi yang merugikan kalian. Jadi bijaklah selalu dalam menggunakannya. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: