Bagaimana Cara agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah? Begini 7 Tips Aman yang Bisa Kamu Coba

Bagaimana Cara agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah? Begini 7 Tips Aman yang Bisa Kamu Coba

cara agar dc pinjol tidak datang ke rumah --foto youtobe

DISWAY JATENG - Cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah bisa dilakukan dengan mudah, dibawah ini ada beberapa langkah yang bisa membantu kalian supaya aman dari kejaran DC lapangan pinjol alias pinjaman online. 

Debt Collector atau DC lapangan pinjaman online seringkali menjadi keresahan bagi para pengguna layanan fintech. Sebab itu kalian perlu tahu cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah ini bisa kalian coba dan terapkan supaya tidak terus-terusan didatangi oleh penagih pinjol alias pinjaman online. 

Setidaknya ada 7 cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah penting untuk diketahui. Saat ini DC/Debt Collector pinjaman online yang mendatangi ke rumah nasabah kerap kali meresahkan dengan adanya intimidasi pada debitur.

Lalu, bagaimana cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah? Berikut ini ada beberapa langkah tepat yang bisa kalian lakukan agar tidak didatangi oleh Debt Collector/DC pinjol alias pinjaman online. Yuk simak berikut ini. 

BACA JUGA:5 Cara Agar DC Pinjol tidak Datang ke Rumah, dan Ketahui Cara Menghadapinya

 

1. Pinjam Dengan Jumlah Sewajarnya

Sebagian besar kasus rumah didatangi Debt Collector pinjaman online yaitu karena ketidaksanggupan untuk membayar angsuran. Karena itu, pastikan bahwa pinjaman yang dipinjam tidak berlebihan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terlalu berat untuk membayar angsuran beserta bunganya.

2. Pahami Hak dan Kewajiban sebelum Melakukan Peminjaman

Sebelum melakukan peminjaman, setiap peminjam tentu akan diberitahu hak dan kewajiban sebagai peminjam di aplikasi atau website tersebut. Penting untuk dipahami dengan seksama agar tidak ada misinformasi yang berakibat Debt Collector/DC pinjaman online datang ke rumah.

BACA JUGA:Wah, Simak 4 Alasan Mengapa DC Pinjol Tidak Mendatangi Rumah Anda, Kaum Galbay Harus Tetap Waspada

3. Jangan Abaikan Pesan dari Debt Collector Pinjaman Online 

Cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah berikutnya yaitu DC pinjol biasanya akan mengirimi pesan atau melakukan panggilan telepon saat ada keterlambatan pembayaran. Apapun yang terjadi, sebisa mungkin untuk tidak mengabaikan atau bahkan memblokir nomor dari Debt Collector pinjaman online. Alasannya jelas, karena saat pesannya diabaikan, Debt Collector pinjaman online akan segera datang menghampiri rumah debitur.

4. Sampaikan Kendala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: