Aktifkan Settingan ini di HP Anda, Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Bisa Melacak Lokasi Melalui WhatsApp

Aktifkan Settingan ini di HP Anda, Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Bisa Melacak Lokasi Melalui WhatsApp

Cara agar DC lapangan pinjol tidak bisa lacak lokasi melalui WhatsApp--

Cara agar DC lapangan pinjol tidak bisa melacak keberadaan Anda berikutnya, yakni mengganti nomor ke nomor baru. Caranya, yakni Anda bisa mengganti nomor di WA dan keluarkan akun sebelumnya.

BACA JUGA: Tips Galbay Pinjol Legal Resmi OJK, Anti Kunjungan DC Lapangan ke Rumah

Penting bagi nasabah melakukan reset ponsel, dan copot kartu sebelum ganti nomor WhatsApp baru. Dengan cara ini nasabah bisa lebih aman dari penagihan dan pelacakan debt collector.

Cara ini seringkali dilakukan oleh nasabah untuk menghindari penagihan yang melanggar aturan. Penagihan tersebut seperti intimidasi, teror, dan kerugian lainnya.

4. Lindungi dan Amankan Alamat Anda dari DC

Terakhir, jika lokasi Anda dilacak oleh debt collector sebaiknya lindungi dan amankan alamat. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mudah, bahkan bisa diakses hanya melalui ponsel saja.

Caranya, masuk ke menu pengaturan di ponsel Anda, pilih privasi, klik aktifkan lindungi alamar IP agar lokasi tidak bisa diakses. Pasalnya jika DC sudah melacak keberadaan nasabah melalui WhatsApp dapat mengetahui keberadaan pengguna hingga ke rumah atau tempat kerja.

BACA JUGA: 5 Tips Cerdas Hadapi DC Pinjol dengan Baik dan Benar, Dijamin Langsung Kapok

Mereka bisa tahu keberadaan Anda ada di mana, dan langsung bisa mendatangi Anda. Karena itu, Anda wajib untuk aktifkan fitur ini agar DC tidak bisa datang ke rumah Anda.

Demikian informasi seputar cara agar DC lapangan pinjol tidak bisa melacak lokasi nasabah melalui WhatsApp (WA) hanya melalui aplikasi saja. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: