Banyak Rokok Ilegal, Diskominfo Kabupaten Tegal Beri Edukasi kepada Masyarakat

Banyak Rokok Ilegal, Diskominfo Kabupaten Tegal Beri Edukasi kepada Masyarakat

SOSIALISASI - Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Kusnianto saat membuka acara sosialisasi gempur rokok ilegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Rokok ilegal semakin menggurita di Kabupaten Tegal. Hampir di setiap warung ditemukan Rokok ilegal.

Untuk mencegah maraknya rokok tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal memberikan edukasi kepada masyarakat.

Kali ini, Diskominfo menggelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal yang dikemas melalui pagelaran seni dan budaya.

Pagelaran ini menampilkan seni tradisional FK Metra pimpinan Ki Dalang Sri Widodo dari Sanggar Sekar Arum Balamoa dan Ki Dalang Marjo Sulam dari Desa Kepunduhan.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Beri Edukasi Rawan Bencana kepada Pelajar

Adapun narasumbernya, Agung Setiawan dari Kantor Bea Cukai Tegal. Sedangkan materinya, tentang ciri-ciri rokok ilegal. Sosialisasi ini dilaksanakan di pendapa Kecamatan Kramat.

Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal Nurhayati melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Kusnianto mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang ciri-ciri rokok ilegal.

Termasuk juga jenisnya dan macamnya serta harapannya. Sehingga dapat bersama-sama memberantas peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:158 Peserta Ikuti Sosialisasi dan Bimtek PIKP di Kabupaten Pemalang

"Di Kabupaten Tegal memang masih sering dijumpai peredaran dan penjualan rokok ilegal. Informasi ini adalah hasil dari operasi yang dilakukan oleh Kantor Bea Cukai, Polisi dan Satpol PP. Ini tercatat hingga Mei 2024," ungkapnya.

Diharapkan, para kepala desa dapat menyebarluaskan materi ini kepada masyarakat. Sosialisasi dapat dilakukan oleh kades saat pertemuan atau rembug warga, rapat RT RW dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Termasuk kepada para pedagang rokok kelontong dan lainnya.

BACA JUGA:Mahasiswa UPS Tegal Diminta Aktif Berantas Rokok Ilegal

“Harapan kami semua komponen masyarakat ikut mencegah dan memberantas rokok illegal,” ucapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: