Polisi Ringkus Kawanan Pencuri Plat Baja

Polisi Ringkus Kawanan Pencuri Plat Baja

JALANI PENYIDIKAN - Kapolsek Margasari turut menyaksikan proses penyidikan Unit Reskim terhadap pencuri plat baja.Foto:Hermas Purwadi/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Berakhir sudah  petualangan yang dilakukan kawanan spesialis pencuri plat besi yang sering meresahkan warga. Kali ini, keduanya tidak berkutik ketika diringkus Unit Reskrim Polsek Margasari, usai melancarkan aksinya di lokasi tower wilayah Margasari.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakum SH SIK melalui  Kasi Humas  Ipda Henri Ade Birawan SH MH menyatakan, kawanan sebelumnya berhasil menggondol plat baja yang berada di pagar lokasi tower. Pelaku yang berhasil diamankan adalah RN, 52,  warga Desa Larangan, Brebes dan SR, 45, warga Margasari. 

BACA JUGA:Adakan Pelatihan Manajemen Wirausaha Pengelolaan Bisnis Bartch

"Penangkapan ini merupakan hasil dari penyelidikan intensif yang dilakukan oleh tim Unit Reskrim setelah menerima laporan tentang hilangnya plat baja dari lokasi tower di wilayah Margasari," ujarnya, Kamis (27/6/2024).

Terpisah, Kapolsek Margasari AKP Mu'min  SH menyatakan,  pelaku melancarkan aksinya dengan memanjat pagar untuk mengambil plat baja tersebut. Hal ini dikarenakan tidak ditemukan kerusakan pada pintu pagar tower. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Serahkan Bantuan Kebencanaan

"Setelah itu pelaku mengeluarkan plat baja derngan cara mengangkut barang tersebut," cetusnya.

Mu'min memberi apresiasi terhadap kinerja Unit Reskim. Penangkapan ini merupakan bukti komitmen pihaknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Margasari. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Proses penangkapan ini juga didukung oleh partisipasi aktif masyarakat yang memberikan informasi berharga kepada pihak kepolisian. Sinergi antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam upaya menjaga keamanan lingkungan.

BACA JUGA:Raih Emas, Dongkrak Posisi Kabupaten Tegal di Popda Jawa Tengah

Dengan adanya penangkapan ini, diharapkan masyarakat Margasari dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

"Polsek Margasari akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan memastikan bahwa hukum ditegakkan dengan adil," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: