Adakan Pelatihan Manajemen Wirausaha Pengelolaan Bisnis Bartch

Adakan Pelatihan Manajemen Wirausaha Pengelolaan Bisnis Bartch

DUKUNGAN - Sekretaris Dinas Perintransnaker memberi semangat pelaku IKM dalam mengikuti pelatihan manajemen wirausaha.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pelatihan  manajemen wirausaha dan pengelolaan bisnis kembali digulirkan Dinas Perintansnaker Kabupaten Tegal untuk  pelaku IKM. Diharapkan, dari Pelatihan  ini bisa memberi pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip manajemen yang efektif dalam mengelola bisnis.

Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro melalui Sekretaris Dinas Sutoyo menyatakan, dari kegiatan ini diharapkan pelaku IKM ke depan bisa menjadi agen perubahan. Yang mampu mengoptimalkan operasional bisnis untuk  menggerakan roda  perekonomian lokal. 

BACA JUGA:Raih Emas, Dongkrak Posisi Kabupaten Tegal di Popda Jawa Tengah

"Sekaligus dapat menciptakan lapangan kerja baru serta meningkatkan daya saing pasar," ujarnya, Kamis  (27/6/2024).

Manajemen wirausaha merupakan konsep yang mencakup  serangkaian strategi, praktik dan keterampilan yang digunakan  oleh para pengusaha. Untuk mengelola dan mengembangkan bisnis. Tujuan dari manajemen wirausaha adalah untuk menciptakan lingkungan yang memungkinkan bisnis berkembang secara berkelanjutan. 

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Studi Tiru Regulasi Site Plane ke Sukoharjo

"Mengoptimalkan kinerja dan  mengatasi tantangan yang mungkin timbul dalam  menjalankan usaha," certusnya.

Manajemen wirausaha merupakan proses yang dinamis  dan terus berubah seiring dengan perkembangan bisinis di lingkungan eksternal. " Di sini, pengusaha yang berhasil adalah mereka yang  mampu mengembangkan keterampilan manajemen wirausaha dan beradaptasi dengan  perubahan yang terjadi. 

BACA JUGA:Pansus I DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Bahas Raperda SPBE

Dia berharap kegiatan kali ini bukan sebatas pelatihan  biasa, namun  juga merupakan momentum  penting dalam perjalanan pengembangan diri dan potensi bisnis IKM.

Pelaku IKM bisa memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal  dengan menjadikan setiap sesi diskusi, workshop dan interaksi  dengan sesama peserta  sebagai sarana untuk bertukar ide dan pengalaman.

BACA JUGA:PMR SMA Negeri 2 Slawi Juara Umum PRCC

"Serta  jaringan yang  akan membantu  tumbuh dan berkembangnya  wirausaha tangguh," tegasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: