Raih Emas, Dongkrak Posisi Kabupaten Tegal di Popda Jawa Tengah

Raih Emas, Dongkrak Posisi Kabupaten Tegal di Popda Jawa Tengah

PERBAIKI PERINGKAT - Perjuangan atlet pelajar Kabupaten Tegal d Popda Jawa Tengah berhasil perbaiki peringkat.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Kontingen Kabupaten Tegal berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah. Yang digelar 20 hingga 27 Juni 2024 di Semarang. Raihan 1 keping emas dari judo ini sekaligus mampu mendongkrak posisi kontingen Kabupaten Tegal ke urutan 30 dari 35 kota dan kabupaten yang ada di  Jawa Tengah.

Diperhelatan yang sama tahun sebelumnya, kontingen Popda Kabupaten Tegal hanya bertengger di posisi 33 dari 35 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Tengah. 

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni melalui Kabid Olahraga Putri Dewi Fitrah Ayu  Lintang menyatakan, selain meraih 1 medali emas, kontingen  Popda Kabupaten Tegal juga meraih 2 perak dan 2 perunggu.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Studi Tiru Regulasi Site Plane ke Sukoharjo

Medali emas berhasil diraih  Alfi Hania dari cabang olahraga judo kelas-52 kilogram. Sementara 2 perak diraih Aulia Arsya Asyarani  juga dari cabang olahraga judo kelas-45 kilogram dan Kemala Dhiavinsa dari cabang olahraga judo kelas-63 kilogram. 

"Untuk 2 perunggu diraih dari cabang olahraga pencak silat atas nama Ahmad Adi Nur di kelas C putra dan Asifa Syafitri di kelas E putri," ujarnya, Kamis  (27/6/2024).

Di perhelatan kali ini, pihaknya ambil bagian di 14 cabang olahraga dari 35 cabor yang dipertandingkan. Sebelumnya, pihy sempat menargetkan medali di cabang olahraga judo, taekwondo, pencak silat, biola voli, tenis lapangan, dan kempo. Namun yang terealisasi baru di cabang olahraga judo dan pencak silat.

BACA JUGA:Pansus I DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Bahas Raperda SPBE

Pada perhelatan tahun 2023, kontingan Kabupaten Tegal hanya mampu meraih 6 perak dan perunggu dari cabang olahraga karate, pencak silat dan judo. Pihaknya mengapresiasi capaian kali ini dan berharap di perhelatan tahun depan ada upaya untuk terus memperbaiki perolehan medali di Jawa Tengah.  

"Diharapkan, dengan kesiapan yang lebih matang  dari masing-masing cabang olahraga. Kita dapat menoreh prestasi lebih baik lagi tahun depan," ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: