Dinas Sosial Kabupaten Tegal Serahkan Bantuan Kebencanaan

Dinas Sosial Kabupaten Tegal Serahkan Bantuan Kebencanaan

BANTUAN - Kabid Linjamsos dan Kebencanaan Dinas Sosial Kabupaten Tegal serahkan bantuan kepada korban kebakaran kepada Pemdes Sidamulya.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Paska terjadinya kebakaran yang terjadi di RT 06 RW 01, Desa Sidamulya, Kecamatan  Warureja. Dinas Sosial Kabupaten Tegal melalui Vidang Linjamsos dan Kebencanaan menyerahkan bantuan  untuk para korban yang diserahkan kepada pemerintah Desa setempat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Iwan Kurniawan melalui Kabid Linjamsos dan Kebencanaan M Agus Fauzan menyatakan, kebakaran rumah tersebut terjadi pada hari Selasa, 25 Juni 2024 sekitar pukul 11.00 WIB. Insiden dipicu dari api yang berasal dari rumah Mahmuri yang ditinggal dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang menggarap sawahnya. 

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Studi Tiru Regulasi Site Plane ke Sukoharjo

"Api sempat mermbesar dan merembet ke samping dan belakang rumah," ujarnya, Kamis (27/6/2024).

Akibat insiden tersebut  berdampak pada rusaknya tempat tinggal Mahmuri, 70, dengan kondisi rusak berat. Termasuk rumah  Mahroti, 60, yang juga mengalami rusak berat, rumah Sutari, 71,  mengalami rusak sedang. Serta rumah Tijah, 70, mengalami rusak ringan. 

Pihaknya sempat melakukan langkah koordinasi dengan Pemerintah Desa Sidamulya setelah menfapatkan laporan dari pemdes dan mendistribusikan bantuan. 

BACA JUGA:Pansus I DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Bahas Raperda SPBE

"Adapun bantuan yang sudah kami distribusikan berupa selimut 9 buah, paket pakait dewasa lali-laki dan perempuan 9 paket dan sembako," cetusnya. 

Paska api berhasil dijinakan, ada 3 KK yang harus mengungsi di rumah saudaranya. Bantuan diserah terimakan kepada pihak desa untuk selanjutnya  didistribusikan kepada korban. Setelah selesai mererkap bantuan yang diterima dari stakeholder lain. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: