Pj Wali Kota Tegal Sidak 3 OPD, Apa Hasilnya?

Pj Wali Kota Tegal Sidak 3 OPD, Apa Hasilnya?

SIDAK - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri sidak di 3 OPD.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Hasil inspeksi mendadak (sidak) Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri di 3 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di luar lingkungan Balai Kota Tegal. Ketiga OPD tersebut yaitu Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkop UKM Perdagangan) dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin). 

Kunjungannya tersebut merupakan silaturahmi secara bertahap di kantor-kantor OPD yang berada di luar balai kota. Karena tingkat disiplinnya oke, bagus dan lengkap. 

BACA JUGA:Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Tegal Cup Warnai HUT Bhayangkara

"Kecuali yang sedang melakukan kunjungan lapangan seperti di Dinkop UKM Perdagangan, beberapa karyawan di pasar-pasar, di Dinsos lengkap, termasuk di Disnakerin hadir lengkap,” ujarnya.

Ada hal yang menjadi perhatian khusus Pj wali kota saat berkunjung di 3 OPD tersebut. Terkait dengan bangunan kantor yang rata-rata masih peninggalan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sebelum otonomi daerah. Kemudian menjadi kantor milik Pemerintah Kota Tegal. Pemkot harus mulai memikirkan tentang bangunan kantor yang dimiliki. 

"Saya merasa prihatin kantor Dinsos sering terkena banjir," ujarnya.

BACA JUGA:Dicoklit, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Ajak Warga Sukseskan Pemilu

Menurut Dadang, hal tersebut bisa mengganggu performa Dinsos dalam melaksanakan pelayaan kepada masyarakat. Karenakan dinas tersebut banyak melakukan kegiatan pelayanan dan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung. 

Sebetulnya, tahun 2022 sudah ada Detail Engineering Design (DED). Untuk Perkantoran milik Pemerintah Kota Tegal yang teralamat di Jalan Hangtuah, Kelurahan Tegalsari, dimana Dinkop UKM Perdagangan dan Disnakerin berada.

"Namun dikarenakan keterbatasan anggaran, pembangunan perkantoran tersebut belum terealisasi," terangnya.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Balamoa Kabupaten Tegal Antusias Sambut Sidang Tera

Melihat hal tersebut, Dadang Somantri meminta ASN lebih semangat lagi untuk meningkatkan pendapatan daerah. Agar Pemeritah Kota Tegal bisa segera merealisasikan DED yang sudah disusun dari tahun 2022. Dia berharap, dengan keterbatasan kapasitasnya menjadi Pj wali kota, minimal pihaknya sudah bisa menyiapkan awalan kerangka untuk membangun ke depan. Agar bisa ditindaklanjuti oleh wali kota definitif yang akan dilantik di 2025 mendatang.

Pj Wali Kota Dadang menyampaikan terima kasih kepada ASN, di tengah keterbatasn sarana dan prasarana yang minim. Mereka tetap menunjukan semangat kerja yang bagus.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Ingatkan Komitmen Pengembang Perumahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: