Meski Galbay Tetap Aman, Begini Cara Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Meski Galbay Tetap Aman, Begini Cara Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Cara hadapi DC lapangan pinjol bagi pemula--

BACA JUGA: 6 Cara Galbay Pinjol Ilegal Agar Aman dari Kunjungan DC Lapangan

3. Ikuti Instruksi dari DC

Jika nasabah kesulitan untuk membayar utang karena kondisi ekonomi, coba lakukan diskusi dengan debt collector. Hal ini bisa membantu Anda untuk menemukan jalan keluar dari masalah tersebut.

Apabila DC memberikan intruksi kepada Anda maka terima masukan tersebut dengan baik. Cara hadapi DC lapangan pinjol ini akan menunjukkan itikad baik debitur terhadap bank atau pinjaman online untuk melunasi hutangnya.

4. Terima Kunjungan Dengan Baik

Hal yang paling penting untuk dilakukan jika penagih pinjol datang ke rumah, yakni terima kunjungan mereka dengan baik. Sebaiknya, kamu tidak menghindari tanggung jawab atau melarikan diri dari kedatangan debt collector ke rumah.

BACA JUGA: Cara Hadapi Teror DC Pinjol Jika Terlanjur Galbay Dalam Waktu Lama

5. Minta Keringanan

Apabila debt collector datang ke rumah dan Anda belum ada uang, maka bisa ajukan keringanan kepada penyedia pinjol. Cara ini lebih efektif untuk digunakan daripada harus galbay atau kabur dari kejaran DC.

Umumnya, pihak pinjol mampu bersedia memberikan keringanan pembayaran utang kepada nasabah. Dengan ini, nantinya Anda bisa lebih mudah untuk meluanasi tagihan dan tidak saling merugikan.

Demikian ulasan lengkap tentang cara hadapi DC lapangan pinjol yang datang ke rumah untuk nasabah pemula yang baru menggunakan pinjaman online. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: