Meski Galbay Tetap Aman, Begini Cara Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Meski Galbay Tetap Aman, Begini Cara Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Cara hadapi DC lapangan pinjol bagi pemula--

DISWAY JATENG - Maraknya kasus penagihan yang menyalahi aturan, penting bagi nasabah mengetahui cara hadapi DC lapangan pinjol. Artikel ini akan membantu Anda supaya aman dari penagihan yang dilakukan debt collector ke rumah.

Cara hadapi DC lapangan pinjol penting diketahui, khususnya pengguna pemula. Dengan ini, dijamin Anda bebas ancaman atau intimidasi yang dilakukan oleh pihak penagih ketiga.

Apabila saat ini Anda dalam kondisi galbay pastikan tetap tenang dan gak perlu panik dengan kedatangan debt collector. Tips dan cara hadapi DC lapangan pinjol dapat dilakukan dengan mudah untuk mencegah berbagai kerugian.

BACA JUGA: Hindari 4 Hal Ini Jika Sedang Berurusan dengan DC Lapangan Pinjol, Galbay Jangan Sok Berani

Lalu apa yang harus dilakukan jika mendapatkan kunjungan dari debt collector ke umah? Berikut beberapa cara hadapi DC lapangan pinjol yang efektif untuk hindari penagihan kasar.

Cara hadapi DC lapangan pinjol yang datang ke rumah

1. Minta Surat Tugas

Cara hadapi DC lapangan pinjol pertama, yakni meminta surat tugas kepada DC lapangan. Umumnya debt collector yang mendatangi rumah pasti memiliki suarat tugas resmi dari penyedia pinjol.

Anda juga harus meminta dokumen penting sertifikat profesi dari DC. Hal ini bertujuan supaya debt collector yang datang benar-benar sah dan sudah terverifikasi oleh lembaga keuangan.

BACA JUGA: Gak Perlu Takut, ini Cara Mengatasi Kedatangan DC Lapangan Jika Terlanjur Galbay Pinjol

Jika ada hal yang janggal, Anda berhak menanyakan kepada debt collector. Namun, jika beberapa surat atau dokumen penagihan yang jelas Anda bisa mengabaikan kunjungan tersebut.

2. Jelaskan Alasan Utang Bisa Nunggak

Apabila DC lapangan datang ke rumah dan Anda belum bisa bayar, gak perlu panik. Solusi terbaik yang bisa Anda lakukan, yakni menjelaskan kenapa bisa telat bayar utang.

Hal ini perlu dilakukan agar pihak penagih dapat menawarkan solusi dan membantu nasabah memahami alasan keterlambatan pembayaran. Jika sudah ada kesepakatan untuk membayar utang, nasabah juga harus kooperatif dan membayar dalam jangka waktu yang telah disepakati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: