Begini 5 Tips Jitu Lolos BI Checking untuk Membeli Properti agar Cepat Disetujui

Begini 5 Tips Jitu Lolos BI Checking untuk Membeli Properti agar Cepat Disetujui

cara lolos bi checking untuk beli properti --foto pikiran rakyat.com

DISWAY JATENG - Berikut ada beberapa tips lolos BI checking untuk membeli properti yang bisa kalian ajukan, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini agar cepat cair. 

Ketika mengajukan pinjaman di bank, terdapat satu syarat wajib yang harus dipenuhi yaitu pemeriksaan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau lebih dikenal sebagai BI Checking. Namun kini ada beberapa tips lolos BI checking untuk membeli properti yang bisa kalian lakukan. 

Tips lolos BI checking untuk membeli properti kalian harus mempersiapkan persyaratan dan mengikuti pengajuan pinjaman dengan tepat agar prosesnya berjalan dengan lancar. 

Hal tersebut berlaku baik untuk Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), maupun pengajuan kartu kredit. SLIK OJK atau BI Checking telah menjadi syarat pokok dalam proses pengajuan pinjaman, di mana informasi keuangan calon peminjam diakses oleh bank.

Lantas, bagaimana tips lolos BI checking untuk membeli properti? Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu kalian untuk mengajukan persetujuan membeli properti agar cepat disetujui. Yuk simak berikut ini. 

BACA JUGA:Ketahui Tips Mendapatkan Pinjaman Tanpa BI Checking yang Aman dan Terpercaya

 

1. Konsultasi dengan Profesional Keuangan

Tips lolos BI checking untuk membeli properti dengan konsultasikan rencana keuangan kalian dengan profesional keuangan atau penasehat hipotek. Mereka bisa memberikan pandangan dan saran yang bermanfaat untuk memperbaiki atau mempersiapkan kondisi keuangan agar lebih sesuai dengan kriteria BI Checking.

2. Lunasi Utang Sebelumnya

Tips lolos BI checking untuk membeli properti sebisa mungkin kalian harus menyelesaikan atau mengurangi utang yang masih berjalan sebelum mengajukan pinjaman untuk membeli properti. BI Checking akan mempertimbangkan jumlah utang yang dimiliki dan rasio utang terhadap penghasilan dalam penilaian kredit.

3. Jaga Riwayat Kredit dengan Baik

Menjaga riwayat kredit yang baik merupakan kunci utama supaya kalian bisa lolos dari BI Checking. Pastikan untuk selalu membayar tagihan dan cicilan tepat waktu. Setiap keterlambatan pembayaran dapat menciptakan catatan buruk dalam BI Checking dan mempengaruhi penilaian kredit.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pinjol Pasti Acc Tanpa BI Checking dan Resmi OJK 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: