Bentuk Karakter Siswa, SD Negeri Randugunting 1 Kota Tegal Berkurban

Bentuk Karakter Siswa, SD Negeri Randugunting 1 Kota Tegal Berkurban

POTONG DAGING - Kepala SD Negeri Randugunting 1 Nur Amalah dan panitia memotong daging kurban.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H. SD Negeri Randugunting 1 Kota Tegal melaksanakan penyembelihan hewan kurban 1 ekor Sapi. Adapun tujuan penyembelihan hewan kurban itu, diharapkan dapat mengajarkan kepada peserta didik akan pentingnya berkurban yaitu arti keikhlasan serta indahnya berbagi. Pemotongan hewan qurban tahun ini sebanyak 1 ekor sapi. 

"Hewan kurban merupakan sumbangan dari siswa serta keluarga besar sekolah, untuk melaksanakan kurbannya di sekolah," ujar Kepala SD Negeri Randugunting 1 Kota Tegal Nur Amalah.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

Kegiatan ini merupakan sebuah implementasi dari pendidikan karakter serta pengembangan budaya sosial bagi semua peserta didik. Serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan peserta didik.

Pembagian daging kurban dilaksanakan secara serentak pada jam 12.00 WIB dengan tujuan para siswa yang dalam data merupakan siswa yang memang tepat untuk mendapatkannya. Serta warga masyarakat sekitar sekolah yang merupakan warga yang memang telah didata untuk mendapatkan daging hewan qurban ini.

BACA JUGA:Sakila Kerti Kota Tegal Kurban 1 Sapi dan 17 Kambing

"Secara keseluruhan kegiatan pemotongan hewan kurban serta distribusi nya dapat berlangsung dengan lancar berkat suport dan dorongan dari semua," jelasnya.

Untuk ketua kegiatan kurban  Wahyunita Damayanti,  guru, dan staf, serta bersama komite sekolah dan pengurus Paguyuban SD Negeri Randugunting 1 Kota Tegal. 

BACA JUGA:Buntut Sampah Menumpuk, Diduga Ada Sabotase Oknum Pejabat DLH

"Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan semua peserta didik di sekolah ini memiliki jiwa sosial dan ketaqwaan yang semakin tinggi. Semoga sekolah di masa yang akan datang terus dapat melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: