DC Lapangan Pinjol Melakukan Teror? Lakukan 6 Hal ini Dijamin Bebas dari Berbagai Kerugian

DC Lapangan Pinjol Melakukan Teror? Lakukan 6 Hal ini Dijamin Bebas dari Berbagai Kerugian

Bebas teror DC lapangan pinjol begini caranya--

Memeriksa keaslian sertifikasi profesi penagihan oleh DC lapangan penting untuk dilakukan. Hal ini untuk memastikan bahwa mereka memiliki kualifikasi yang tepat untuk melakukan penagihan utang, atau bukan abal-abal.

BACA JUGA: Jangan Terjebak! Inilah Saran dan Cara Aman Menghindari Galbay Pinjol, Wajib Kamu Tahu

4. Meminta Surat Penagihan

Tak hanya sertifikat profesi saja, nasabah juga perlu meminta surat penagihan. Pastikan untuk meminta surat kuasa penagihan dari perusahaan pinjaman online di tempat Anda meminjam.

Surat kuasa ini adalah bukti bahwa mereka memang ditunjuk secara resmi untuk melakukan penagihan utang. Dengan ini, nasabah bisa mengetahui keaslian dari debt collector yang datang untuk menagih utang.

5. Jangan Terpancing Negosiasi dari DC

Apabila berhadapan dengan DC pinjol dan mereka menawarkan negosiasi sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu. Pasalnya hal tersebut bisa saja akal-akalan dari debt collector saja supaya utang bisa cepat dilunasi.

BACA JUGA: 5 Modus Penipuan DC Lapangan Pinjol Bodong yang Perlu Diwaspadai

Solusi efektifnya, yakni Anda lebih baik melakukan negosiasi dengan penyedia pinjol ketimbang DC. Hal ini bertujuan untuk menghindari berbagai kerugian yang diberikan oleh debt collector.

6. Laporkan ke OJK atau Polisi

Debt collector pinjol yang melakukan penagihan kasar tentu saja sudah melanggar aturan. Karena itu nasabah berhak melaporkan ke instansi terkait seperti OJK atau polisi.

Sertakan bukti juga supaya laporan Anda mudah untuk diproses seperti rekaman video, chat, foto, dan lainnya. Dengan ini, dijamin debt collector mendapatkan efek jera karena sudah merugikan nasabah.

Demikian informasi seputar cara aman hindari teror DC lapangan pinjol yang efektif dicoba apabila nasabah galbay. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: