Bingung Mencari HP untuk Bisnis? 10 Tips Memilih HP untuk Jualan Online ini Bakal Membantu Kamu

Bingung Mencari HP untuk Bisnis? 10 Tips Memilih HP untuk Jualan Online ini Bakal Membantu Kamu

Tips memilih hp untuk bisnis-Tekno Kompas-

DISWAYJATENG - Di era serba digital seperti sekarang, menjalankan bisnis tak bisa dipisahkan dari keberadaan HP. Jika kamu sedang mencari HP untuk keperluan bisnis dan usaha kamu, kamu perlu tahu beberapa tips memilih HP untuk jualan online ini.

HP saat ini telah bertransformasi menjadi mitra sejati untuk produktivitas harian para pelaku usaha. Sayangnya, tidak semua HP mampu mengakomodir kebutuhan bisnis kamu dengan optimal. Tapi tidak perlu bingung, ada beberapa tips memilih HP untuk jualan online yang bisa membantu kamu.

Perlu strategi khusus dalam memilih HP agar bisa maksimal menunjang aktivitas krusial seperti berkomunikasi dengan klien, mengelola keuangan, promosi dan sebagainya. Dengan tips memilih HP untuk jualan online ini, urusan bisnis dan usaha kamu jadi makin lancar.

Nah, jika kamu sedang berbisnis dan membutuhkan HP baru untuk menunjangnya, simak tips memilih HP untuk jualan online di bawah ini.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Tips Membeli Hp Murah Berkualitas, Perhatikan Hal Berikut Ini Agar Tidak Rugi

 

1. Kelengkapan Aplikasi Pendukung

Tips memilih HP untuk jualan online pertama yang harus diperhatikan adalah ketersediaan aplikasi-aplikasi vital untuk bisnis seperti email, kalender, notes, kontak dan lain sebagainya. Meski terdengar standar, namun fitur-fitur ini sangat penting untuk memudahkan pengelolaan.

Utamakan aplikasi yang bisa sinkron dengan aplikasi lain terkait pekerjaanmu agar semua data tetap terpadu dan performa lancar. Tak semua merek HP memiliki kemampuan seperti ini.

 

2. Kapasitas RAM Besar 

Bisnis identik dengan aktivitas multitasking dimana kamu harus membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Agar proses ini mulus, dibutuhkan kapasitas RAM yang besar minimal 4GB.

Namun tak ada salahnya pilih yang 6GB atau bahkan 12GB untuk kinerja lebih mantap, terutama jika aktivitasmu membuthkan unduhan file-file berukuran besar seperti desain produk.

BACA JUGA:Berikut 6 Trik Rahasia HP Android yang Mungkin Belum Pernah Anda Coba

 

3. Prosesor Kencang

Di samping RAM, performa HP juga sangat bergantung pada prosesor yang dimilikinya. Semakin kencang tenaganya, semakin lancar kinerja multitasking yang akan kamu lakukan.

Carilah HP dengan prosesor kelas atas seperti Snapdragon 8 Gen 1 atau Dimensity 9000 agar bisa mengeksekusi banyak pekerjaan sekaligus dengan mulus.

4. Kamera Berkualitas 

Banyak yang menganggap kamera kurang penting untuk pekerjaan. Namun itu pandangan kuno yang harus dibuang jauh-jauh. Kini, kamera HP sudah dilengkapi ratusan fitur canggih untuk berbagai keperluan termasuk untuk berbisnis.

Misal, kamu punya toko online pakaian atau aksesoris. Tentu kamera jernih dengan banyak fitur seperti Potret Malam dan AI akan sangat membantu menghasilkan konten promosi yang ciamik untuk memukau calon pembeli.  

 

5. Memori Besar

Dulu kita kerap membawa flashdisk untuk menyimpan banyak data. Sekarang, HP bisa jadi media penyimpanan yang lebih ringkas dan tangguh.

Pilihlah ponsel dengan memori internal besar, minimal 128GB. Idealnya 256GB atau 512GB agar bisa menyimpan banyak file penting seperti dokumen, kontrak, video promosi dan lain sebagainya dengan leluasa.

 

6. Keamanan Berlapis

Aktivitas bisnis tentu melibatkan banyak data dan informasi sensitif yang harus diamankan. Misalnya aja resep rahasia jika kamu punya bisnis kuliner, atau data keuangan penting.

Karena itu, utamakan HP yang memiliki banyak lapisan keamanan seperti kata sandi, pola, pemindai sidik jari dan wajah. Semakin lengkap semakin aman data bisnismu dari pencurian.

BACA JUGA:Tips Memilih Hp Android Agar Tidak Salah Membeli, Perhatian sebelum Membeli

 

7. Baterai Awet

Tips memilih HP untuk jualan online selanjutnya Baterai. Tidak ada yang lebih menyebalkan selain baterai HP yang cepat habis saat kamu sedang sibuk mengurusi bisnis. Keluhan ini umumnya dialami pengguna HP baterai kecil di bawah 4000mAh.

Jadi, pilihlah ponsel dengan baterai berkapasitas besar seperti 5000mAh ke atas. Kelebihan lain, HP kini umumnya sudah mendukung pengisian daya cepat alias fast charging agar baterainya cepat terisi penuh.

 

8. Konektivitas Andal

Kelancaran koneksi internet jadi salah satu kunci kesuksesan bisnis modern. Karena itu, utamakan HP yang sudah mendukung teknologi 4G atau 5G agar terhindar dari masalah konektivitas dan semuanya bisa dikerjakan secara efisien. 

 

9. Sistem Operasi Terbaru

Selalu upayakan untuk membeli HP dengan sistem operasi paling baru atau setidaknya yang masih berusia maksimal 2 tahun dari rilisnya. Dengan begitu, kamu akan mendapat banyak fitur canggih dan pembaruan keamanan terbaru.

 

10. Layar Luas

Tips memilih HP untuk jualan online yang terakhir, pertimbangkan pula memilih HP dengan layar besar minimal 6 inci ke atas. Layar luas akan memudahkan aktivitas mengetik, video call, mengedit dokumen dan lain sebagainya.

Nah, itulah sejumlah tips memilih HP untuk jualan online yang bisa kamu terapkan. Semoga produktivitas bisnismu makin meningkat dengan dibantu HP tepat(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: