Berikut 6 Trik Rahasia HP Android yang Mungkin Belum Pernah Anda Coba

Berikut 6 Trik Rahasia HP Android yang Mungkin Belum Pernah Anda Coba

Tips rahasia HP Andorid-CNN Indonesia-

DISWAYJATENG - Ada trik rahasia HP Android yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Beberapa fitur ini mungkin terasa sangat awam bagi Anda yang tidak pernah mengutak atik HP Android.

Di era teknologi yang terus berkembang, trik rahasia HP Andorid ini seringkali memiliki fitur-fitur berguna yang bisa membantu memudahkan aktivitas sehari-hari.

Trik rahasia HP Android ini akan saat bermanfaat, namun perlu diingat bahwa trik yang akan kita bagikan mungkin hanya bisa berfungsi pada HP keluaran terbaru saja.

Dalam artikel kali ini, kita akan membagikan trik rahasia HP Android yang kemungkinan belum pernah Anda gunakan. Siap untuk mempelajari trik-trik baru yang akan membuat pengalaman menggunakan HP Anda semakin menyenangkan? Mari kita simak bersama-sama!

BACA JUGA:7 Jenis HP Vivo 2 Jutaan Terbaik 2024, Dilengkapi Kamera Utama 50 Megapiksel

1. Cara Cepat Copy-Paste Antar Aplikasi

Trik rahasia HP Android pertama adalah Anda dapat melakukan copy-paste antar aplikasi di HP Android dengan cara yang lebih cepat. Setelah menyeleksi kata-kata atau kalimat yang ingin Anda copy, Anda tidak perlu menekan tombol copy.

Cukup tahan pada teks yang terseleksi, lalu drag-and-drop ke aplikasi tujuan. Namun, fitur ini hanya berfungsi jika kedua aplikasi terbuka dalam mode split screen. Aktifkan fitur split screen terlebih dahulu untuk menggunakan cara cepat ini.

2. Mengganti Akun Email dengan Swipe

Jika Anda memiliki beberapa akun Gmail di dalam satu HP Android, Anda dapat dengan cepat mengganti akun email di aplikasi Gmail. Buka aplikasi Gmail, lalu swipe ke bawah pada ikon akun di pojok kanan atas. Akun email Anda akan langsung berganti, dan isi email dari akun yang baru akan terbuka secara otomatis. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang sering memeriksa beberapa email sekaligus di satu HP.

BACA JUGA:5 Panduan Lengkap Tips Cek HP Bekas Semua Merek, Baca Sebelum Membeli

3. Mengunci Aplikasi agar Tetap Terbuka

Trik rahasia HP Android berikutnya Anda dapat mengunci aplikasi tertentu agar tetap terbuka meskipun Anda menekan tombol close pada recent apps. Buka recent apps, tap ikon aplikasi yang ingin dikunci, lalu pilih "keep open for quick launching". Aplikasi akan tetap terbuka meskipun Anda close semua aplikasi lainnya. Untuk membuka kunci, tap ikon gembok pada aplikasi yang dikunci.

4. Mengunci Beberapa Aplikasi Sekaligus (Samsung)

Untuk mengunci beberapa aplikasi sekaligus pada HP Samsung, Anda harus menginstal aplikasi Good Lock dan modul Task Changer. Setelah diaktifkan, buka recent apps, tap ikon aplikasi yang ingin dikunci, lalu pilih "lock". Aplikasi yang dikunci akan tetap berada di recent apps meskipun Anda menekan close.

BACA JUGA:Berikut ini 5 Tips Membeli HP Bekas Berkualitas dengan Aman Agar tidak Tertipu

5. Menyembunyikan Tampilan Aplikasi di Recent Apps

Setelah menginstal modul Task Changer, Anda akan mendapatkan fitur "hide content". Fitur ini memungkinkan Anda menyembunyikan tampilan aplikasi tertentu di recent apps. Tap ikon aplikasi yang ingin disembunyikan, lalu pilih "hide content".

6. Membatasi HP Hanya untuk Satu Aplikasi

Fitur "pin recent" pada modul Task Changer memungkinkan Anda membatasi HP agar hanya dapat membuka satu aplikasi tertentu. Misalnya, ketika Anda meminjamkan HP kepada teman, Anda dapat memilih satu aplikasi yang dapat diakses oleh teman Anda. Untuk menggunakan HP seperti biasa, Anda harus memasukkan fingerprint untuk membuka kunci.

Itu dia beberapa trik rahasia HP Andorid yang bisa kamu coba untuk menunjang efektifitas kamu saat menggunakan HP Andorid. Mungkin di antara dari kalian sudah mengetahui beberapa trik di atas, buat Anda yang belum tahu, Anda bisa mencobanya. semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: