8 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal, Dijamin Aman Tanpa Diganggu Debt Collector

8 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal, Dijamin Aman Tanpa Diganggu Debt Collector

solusi tidak bisa bayar pinjol legal --foto cnbc indonesia

DISWAY JATENG - Pinjol merupakan pilihan yang dipilih banyak masyarakat, sebab syaratnya yang tergolong mudah dan prosesnya yang cepat. Solusi tidak bisa bayar pinjol legal sering dicari banyak orang, karena maraknya pinjol beroperasi di Indonesia. 

Banyak debitur yang cepat panik hingga tidak menyadari bahwa ada solusi tidak bisa bayar pinjol legal yang bisa kalian ketahui. Solusi berikut dapat meringankan beban tagihan cicilan kalian. 

Sebenarnya banyak sekali risiko yang harus diwaspadai, salah satunya suku bunga pinjaman yang relatif lebih tinggi dibanding pinjaman konvensional. Inilah alasan banyak masyarakat yang mencari solusi tidak bisa bayar pinjol legal bagi yang mengalami galbay alias gagal bayar.

Lantas, bagaimana solusi tidak bisa bayar pinjol legal? Dibawah ini ada beberapa solusi tepat buat kalian gunakan saat terjerat utang pinjaman online. 

BACA JUGA:4 Solusi Tidak Bayar Pinjol Legal dan Ilegal Agar Aman dari Kejaran DC Lapangan Setiap Hari

8 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal 

1. Negosiasi Pengurangan Bunga dan Denda

Solusi tidak bisa bayar pinjol legal bisa dengan negosiasi untuk mengurangi besaran bunga dan denda. Jika dirasa memberatkan, bisa dengan meminta keringanan bunga dan denda ke pihak pinjol. Ceritakan apa yang membuat kesulitan untuk membayar tagihan.

2. Hindari Pinjaman Tambahan

Dalam keadaan keuangan yang sulit, jangan tergoda untuk mengambil pinjaman tambahan dari pinjol lain. Hal itu justru akan membuat pinjaman online semakin banyak, dan semakin banyak yang harus dibayarkan.

3. Alokasikan Dana Lebih Besar untuk Bayar Pinjol

Solusi berikutnya kalian bisa mengalokasikan dana yang lebih besar untuk bayar pinjol supaya bisa mengurangi beban akibat tunggakan yang ada.

Hal ini bisa dilakukan dengan mengurangi pengeluaran yang tidak penting dan mendesak. Kemudian buat rencana anggaran untuk membayar pinjol secara bertahap atau dicicil tiap bulan dengan jumlah lebih dari angka minimal yang diwajibkan, dan disiplin menerapkannya.

BACA JUGA:Jangan Panik! Inilah 8 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal yang Wajib Kalian Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: