Destinasi Wisata Wonosobo Unik dengan Panorama Indah

Destinasi Wisata Wonosobo Unik dengan Panorama Indah

Destinasi Wisata Wonosobo unik dengan panorama indah-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Rekomendasi selanjutnya adalah Waduk Wadaslintang. Waduk ini merupakan waduk buatan dengan luas yang cukup besar serta dikelilingi oleh perbukitan yang hijau. Selain sebagai tempat wisata, waduk ini juga berfungsi sebagai sumber daya air untuk irigasi pertanian dan pembangkit listrik. Jika mengunjungi tempat ini, Anda juga bisa menikmati kegiatan seperti perahu atau sepeda air di permukaan waduk, atau bersantai di sekitar tepi waduk yang teduh. Harga tiket masuknya juga cukup murah, yaitu sekitar Rp 10 ribu saja.

6. Lubang Sewu

Wisata Alam Lubang Sewu juga bisa menjadi opsi tempat rekreasi di Wonosobo. Lubang Sewu memiliki daya tarik yakni banyaknya lubang di batu ketika bendungan Wadaslintang sedang surut, karenanya waktu yang cocok untuk mengunjungi Lubang Sewu ini yaitu saat musim kemarau. Tempat yang berlokasi di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah.

7. Curug Winong

Curug Winong memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan ditandai dengan adanya tebing khas di sekitarnya. Sekitar curug ini masih terdapat banyak batu besar. Selama perjalanan menuju Curug Winong, para wisatawan juga akan dapat menikmati pemandangan hutan dan pohon pinus yang indah dan mempesona, serta menghadapi jalan yang berkelok-kelok dan menanjak. Untuk mencapai Curug Winong dari Pusat Kota Wonosobo, jarak yang harus ditempuh sekitar 24 km. 

BACA JUGA:Guru Agama akan Diberikan Insentif saat Ganjar Menginap di Wonosobo

8. Taman Rekreasi Kalianget

Wisata di Wonosobo selanjutnya adalah Taman Rekreasi Kalianget yang merupakan tempat wisata air panas yang cocok untuk keluarga. Lokasinya berada di Jalan Dieng No. 114, Kelurahan Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. Fasilitasnya juga cukup lengkap, mulai dari foodcourt, taman bermain, gazebo, kolam dingin, hingga kolam hangat. 

9. Curug Sikarim

Rekomendasi wisata Wonosobo berikutnya yaitu Serayu Rafting atau yang dikenal sebagai Jujugan Serayu di Wonosobo. Anda bisa menikmati petualangan rafting yang seru sepanjang sungai Serayu dengan pemandangan alam yang indah di sekitarnya. Aktivitas ini akan memacu adrenalin. Lokasi Serayu Rafting sendiri berada di Jl Banjarnegara Km 15, Desa Randegan, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara, daerah yang berbatasan langsung dengan Wonosobo.

Demikian ulasan Detinasi Wisata Wonosobo unik dengan panorama indah, dengan pemandangan yang indah kalian tentu akan betah untuk berwisata di salah satu kota di Jawa Tengah ini. Semoga bermanfaat.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: