Destinasi Wisata Wonosobo Unik dengan Panorama Indah

Destinasi Wisata Wonosobo Unik dengan Panorama Indah

Destinasi Wisata Wonosobo unik dengan panorama indah-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWEY JATENG - Destinasi Wisata Wonosobo unik dengan panorama indah, dengan berbagai tempat wisata yang ada di kabupaten Wonosobo ini bahkan dapat ditempuh dengan waktu yang singkat dari pusat kota. Selain itu sudah tersedia berbagai petunjuk jalan yang anda menemani sepanjang perjalanan anda.

Pengunjungi destinasi wisata Wonosobo unik dengan panorama indah memang menjadi kebahagiaan bagi kebanyakan orang. Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini sudah lama terkenal sebagai julukan negeri di atas awan. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali destinasi liburan yang menawarkan pesona keindahan alamnya.

Wonosobo selalu identik dengan Gunung Dieng. Tidak sampai di situ saja, udaranya yang ditawarkan kota ini sangat sejuk dan terkadang dingin. Destinasi wisata Wonosobo unik dengan panorama indah  sendiri merupakan daerah yang berada di tengah dua gunung megah, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Destinasi wisata Wonosobo unik dengan panorama indah sering menjadi tempat pilihan untuk berlibur. Pasalnya selain menyuguhkan panorama yang indah. Daerah Wonosobo merupakan daerah yang sejuk dan asri serta banyak destinasi wisata yang murah. Banyak tempat wisata di Wonosobo yang terbaru dan sedang viral akhir-akhir ini

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:6 Rangkaian Acara Festival Balon Udara di Wonosobo, Apa Saja Itu?

Berikut ini destinasi wisata Wonosobo unik dengan panorama indah yang wajib anda kunjungi:

1. Gunung Prau

Rekomendasi wisata Wonosobo yang paling terkenal tentu saja Gunung Prau. Gunung Prau memiliki ketinggian mencapai 2.565 meter di atas permukaan laut. Dengan melakukan pendakian tidak sampai 5 jam dengan medan yang cukup datar, anda bisa mendapatkan pemandangan puncak terbaik untuk melihat matahari terbit di Asia Tenggara.

Bagi anda yang sudah terbiasa mendaki dan berpetualang, Gunung Prau menjadi rekomendasi yang patut untuk disinggahi sekali seumur hidup. Namun, bagi anda yang belum pernah mendaki tetapi ingin berlatih, Gunung Prau sangat cocok bagi pemula untuk mengenal kenikmatan mendaki. Lokasi: Kab. Batang, Kab. Kendal, Kab. Temanggung dan Kab. Wonosobo.

2. Kawah Sikidang Dieng

Wisata pertama yang cukup terkenal di Wonosobo khususnya Dataran Tinggi Dieng adalah kawah Sikidang. Kawah ini terletak di ketinggian sekitar 2.300 meter di atas permukaan laut dan juga termasuk kawah aktif yang ada di daerah tersebut. Jika berkunjung ke tempat tersebut, anda akan menjumpai pemandangan yang menakjubkan dengan lanskap yang unik dan fenomena geologis yang menarik.

Salah satu hal yang membuat kawah Sikidang menarik adalah keberadaan gas beracun yang keluar dari celah-celah tanah. Gas-gas tersebut mengandung belerang, karbon dioksida, dan hidrogen sulfida yang memberikan aroma khas dan membuat suasana kawah terasa berbeda. Untuk menjaga keamanan pengunjung, terdapat jalan setapak yang telah ditentukan sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan kawah dengan aman.

BACA JUGA:Rekomendasi Kafe Hits Wonosobo, Suasana Sejuk dengan View Pegunungan

3. Telaga Warna

Tempat selanjutnya yaitu Telaga Warna. Telaga ini merupakan danau kecil yang terkenal dengan perubahan warna airnya yang berwarna. Air danau ini dapat berubah menjadi berbagai warna, mulai dari biru, hijau, hingga merah, tergantung pada waktu dan kondisi cuaca. Lokasi telaga ini berada di Kecamatan Kejajar, Wonosobo dengan tiket masuk Rp 22 ribu saja.

4. Kebun Teh Tambi

Rekomendasi berikutnya adalah Kebun Teh Tambi. Terletak di Desa Tambi, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, kebun teh ini menawarkan pengalaman wisata yang memadukan keindahan alam, kebun teh yang hijau, serta suasana yang tenang dan sejuk. Anda akan disuguhkan hamparan teh yang hijau dan indah.

BACA JUGA:10 Makanan Khas Dieng Wonosobo yang Jadi Favorit Traveller, Wajib Dicoba!

5. Waduk Wadaslintang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: