Poltek Harber Tegal Kenalkan Metode Mikrokontroler Interaktif Menggunakan Tinkercad

Poltek Harber Tegal Kenalkan Metode Mikrokontroler Interaktif Menggunakan Tinkercad

MEMPERKENALKAN - Dosen Prodi D3 Teknik Komputer Poltek Harber kenalkan metode pembelajaran mikrokontroler.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Dosen Program Studi (Prodi) D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (PoltekHarber) Tegal. Kenalkan metode pembelajaran mikrokontroler yang interaktif menggunakan tinkercad. Kepada siswa SMK NU 1 Islamiyah, Kramat, Kabupaten Tegal. Kegiatan diikuti oleh 31 siswa Kelas X dan XI jurusan Teknik Komputer Jaringan. merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Ketua Tim PKM Eko Budihartono mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan ini. Adalah memberikan wawasan dan keterampilan praktis kepada siswa mengenai penggunaan mikrokontroler. Melalui platform tinkercad. Dengan adanya pembelajaran interaktif ini, siswa akan mampu memahami konsep-konsep dasar teknologi mikrokontroler dengan lebih baik.

BACA JUGA:Dikunjungi PKK, Kelurahan Margadana Siap Bersinergi Sukseskan Pilkada

Diharapkan, dengan adanya acara itu, siswa dapat memberikan pengalaman pembelajaran yang interaktif dan bermanfaat bagi peserta. Sehingga mereka dapat mengembangkan minat dan kemampuan dalam bidang teknologi mikrokontroler. 

“Kami berharap acara ini akan memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan membawa dampak positif. Dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa depan,” ungkapnya.

BACA JUGA:7 Perpustakaan Kelurahan di Kota Tegal akan Dapat Bantuan 7.000 Buku

Sementara itu, Kepala SMK NU 1 Islamiyah Kramat Fatika menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelatihan ini. Khususnya dari teman-teman dosen teknik Komputer Poltek Harber. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan di kalangan siswa.

"Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi peserta. Dalam mengeksplorasi dan mengembangkan potensi mereka,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: