5 Bahaya Pinjol Ilegal dan Cara Mencegahnya

5 Bahaya Pinjol Ilegal dan Cara Mencegahnya

bahaya pinjol ilegal--

DISWAY JATENG- Ketahui apa saja bahaya pinjol ilegal jika anda menggunakannya, simak uraiannya dibawah ini.

Bahaya pinjol ilegal wajib anda ketahui supaya dapat menghindari penggunaannya, biasanya platform yang belum mengantongi izin dari OJK mereka akan menawarkan berbagai kemudahannya.

Alasan mereka menawarkan berbagai kemudahan yakni untuk menarik debitur menggunakannya, padahal bahaya pinjol ilegal jika digunakan ii sangat banyak sekali.

Oleh karena itu sebelum melakukan pengajuan pinjaman di suatu platform pastikan kelegalitasan dari platform tersebut, hal ini untuk menghindari bahaya pinjol ilegal.

BACA JUGA:5 Tips Pinjol Langsung ACC Terbaru 2024

Dibawah ini akan mengulas secara lengkap bahaya pinjol ilegal yang wajib anda ketahui, yuk simak terus ulasannya berikut ini.

Bahaya pinjol ilegal terbaru 2024 :

1. Risiko Penipuan

Banyak modus penipuan yang berkedok pinjaman yang belum resmi, para penipu membuat aplikasi atau website pinjaman palsu untuk menipu dan menguras data pribadi korban.

2. Tidak Ada Perlindungan Hukum

Karena belum mengantongi izin dari OJK, debitur yang meminjam di platform yang belum resmi tidak mendapatkan perlindungan hukum. Sehingga jika terjadi perselisihan, debitur tidak memiliki tempat untuk mengadukan diri.

3. Bunga dan Denda Tinggi yang Tidak Wajar

Pinjaman online yang belum mengantongi izin dari OJK umumnya menawarkan bunga dan denda yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pinjol legal. Hal ini dapat menjerumuskan peminjam ke dalam lingkaran utang yang sulit dilepaskan.

4. Penyalahgunaan Data Pribadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: